SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Tasming Hamid, Sosok Yang Dirindukan Masyarakat

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 01 April 2017 15:05
Tasming Hamid, Sosok Yang Dirindukan Masyarakat

int

PAREPARE. RAKYATSULSEL.COM – Tasming Hamid, sosok figur yang lahir 31 tahun lalu, merupakan putra ketiga dari pasangan Abdul Hamid dan Tammase, adalah salah seorang Legislator Partai Demokrat yang terpanggil untuk mewakafkan dan mencurahkan segala potensinya, demi kemaslahatan masyarakat. Hadirnya Tasming dalam Legislaif Kota Parepare, kini mulai menjawab pertanyaan dan kegelisahan masyarakat, akan hadirnya seorang pemimpin yang mencintai rakyatnya.

Tasming menjadikan Politik, sebagai jalan untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara, dan memberikan kemaslahatan dengan berdasar pada Hadits Rasulullah Saw bahwa, sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia yang lain. Dengan amanah yang diembannya saat ini, Tasming terus berupa agar mampu menerapkan Sunnah tersebut, dalam kehidupannya.

Terjun di dunia politik bagi Tasming, bukanlah semua ambisi untuk mengejar jabatan maupun kekuasaan yang hanya bersifat sementara. Melainkan, untuk memuliakan hidup sesama manusia. Bahkan, sebagai Legislator, tidak menjadikan Tasming jauh dari keluarga, kerabat, apalagi dengan masyarakat. Justru, dengan amanah tersebut, menjadi jembatan baginya untuk memberikan manfaat secara meluas, dan menjadi inspirasi utamanya bagi masyarakat.

“Apalah arti sebuah jabatan jika tidak amanah dalam menjalankannya. Makna kehidupan yang sesungguhnya, dapat diperoleh dengan merealisasikan amanah secara total. Selain itu, jika tidak amanah justru menjadikan diri sebagai orang yang hina karena menyalahgunakannya, melalui perbuatan-perbuatan negatif, yang berdampak bagi kerugian orang banyak,” katanya.

Dalam menjalankan amanahnya, Tasming memegang teguh prinsip keikhlasan dan ketulusan, dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Tak heran, jika masyarakat sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan reses yang dilakukan Tasming, di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Soreang. Hal tersebut sangat beralasan, karena begitu besarnya harapan masyarakat kepada Tasming, untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare.

Tidak hanya itu, Tasming bahkan dengan senang hati membantu masyarakat dengan menggunakan rezeki pribadi, untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuannya, tanpa membeda-bedakan dari segi apapun. Apalagi, Tasming memaknai bahwa hadirnya sosok dia di Legislator, tak lain untuk menjadi perpanjangan lidah dan jembatan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat, dan membawanya ke arah yang lebih sejahtera dan lebih baik.

“Saya memaknai politik sebagai sarana untuk membawa perubahan bagi masyarakat. Karenanya, saya bergerak dalam dunia politik sangat menghindari tradisi-tradisi negatif, yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat. Di samping itu, juga memberikan pembelajaran bahwa politik itu sangat mulia, jika dijalankan oleh orang-orang yang betul-betul memiliki niat dan tekad, dalam membawa perbaikan bagi kehidupan masyarakat. Bukan justru, dijadikan sebagai wadah untuk memperkaya diri, dan untuk mendapatkan pujian. Sebab, jabatan akan dimintai pertanggungjawabannya diakhirat kelak” jelasnya.

Dalam menghadapi momentum politik pada tahun 2018 dan 2019 mendatang, Tasming memiliki harapan untuk bisa mengajak masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan cerdas/ Tak lain, untuk mengembalikan marwah demokrasi yang bersih, dan tercapainya pembangunan pada jalur yang baik dan tepat. Pasalnya, nasib masyarakat ke depannya, akan ditentukan oleh masyarakat itu sendiri melalui pilihannya.

Tasming di mata salah seorang tokoh masyarakat, Basri Bas, merupakan salah satu solusi untuk menghantarkan Parepare ke arah yang lebih bermartabat. Alasannya, sosok Tasming betul-betul mencerminkan seorang pemimpin yang dekat dan mampu mengayomi masyarakat. Terlebih, sebagai pejabat yang berlatarbekalang pengusaha, Tasming juga sangat dermawan, rendah hati, dan mudah bergaul dengan siapapun.

“Saya ingin Tasming bisa jauh lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kesejahteraan, melalui kebijakan-kebijakan yang dibuat olehnya sebagai penentu kebijakan. Saya juga sangat meyakini, Tasming mampu mehadirkan solusi di tengah-tengah masyarakat, melalui program-program pro rakyat yang akan dicanangkannya,” ujarnya.

Tasming, menurut salah soerang tokoh pemuda, Kurniawan Kobe, merupakan figur yang sangat peka dan tanggap terhadap generasi penerus bangsa. Hadinya Tasming di tengah-tengah pemuda, menjadi motivasi untuk menjadikan kegiatan-kegiatan pemuda jauh lebih positif, karena Tasming mampu memberikan wadah untuk menyalurkan hobi, minat dan bakat para pemuda khususnya di Parepare.

“Tak banyak figur yang tertarik untuk mendedikasikan hidupnya, dalam membina maupun mendidik anak-anak muda. Namun, Tasming mampu mewujudkan hal itu, dan bisa merasakan betul bahwa, pemuda sangat penting untuk mendapatkan perhatian yang lebih dan khusus. Karena, pemuda turut menentukan nasib bangsa dan negara jika menjadi seorang pemimpin kelak,” tandasnya. (Luki)


Tag
div>