SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Tasming Hamid Temui Kajari Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 08 Agustus 2017 15:08
Tasming Hamid Temui Kajari Parepare

H Tasming Hamid saat silaturahmi denga Kajari Parepare Reskiana Ramayanti, Selasa, (8/8).

PAREPARE, RAKSUL- Tasming Hamid semakin memperlihatkan keseriusannya sebagai Bakal Calon Wali Kota Parepare. Tak hanya banyak bersosialisasi di kalangan masyarakat, kini Ketua Komisi I DPRD Parepare ini mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Selasa, (8/8) untuk berdiskusi tentang fungsi Tim Pengawalan, dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) agar maksimal diterapkan.

Kehadiran Tasming Hamid yang tidak didampingi siapapun ini diterima langsung Kepala Kejari (Kajari) Parepare Reskiana Ramayanti.

Banyak hal yang dipelajari dan ditarik Tasming dalam menyimpulkan pertemuannya dengan Kajari Parepare.

“Kunjungan saya dalam rangka silaturahmi dengan Ibu Kajari. Kita banyak berdiskusi tentang masalah TP4D. Mendorong fungsi Kejari dalam memaksimalkan TP4D untuk kepentingan masyarakat dan efektifitas proyek-proyek pembangunan di Parepare,” papar Tasming Hamid.

“Harusnya memang TP4D lebih efektif untuk menghindari pelanggaran yang ada, ini kan TP4D rohnya masyarakat, saya selaku dewan mari kita duduk bersama dengan Pemerintah, karena kota kita ini merupakan kota jasa, pengelolaan ekonomi terus berputar, maka sebaiknya harus ada pengawasan yang ketat,” lanjut Tasming.

Selain membahas TP4D, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Parepare ini juga berbincang lepas tentanf keseriusannya maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Parepare pada 2018-2023 mendatang.

“Saya boleh dibilang saya masih baru untuk terjun berpolitik, selama di DPRD saya maksimalkan pekerjaan saya, setelah muncullah refleks politik untuk tahun 2018, jadi keluarga pun sepakat agar saya maju sebagai Calon Wali Kota Parepare tahun 2018, tetapi biarlah masyarakat yang menilai, garis tangan yang menentukan takdir,” kata TSM yang akronim Bakal Calon Wali Kota bertagline Berdaya Bersama Membangun Parepare ini.
[NEXT-RASUL]

Ditanyai mengenai survey dirinya di Parepare sebagai Bakal Calon Wali Kota dirinya mengatakan dalam posisi tertinggi, jika disurvey sebagai Calon Wakil Wali Kota.

“Kalau melihat survei, saya masuk 5 besar di Parepare untuk Cawalkot, bahkan melihat survey mendatang untuk wakil saya yang tertinggi,” beber TSM.

Sementara, Kepala Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti berharap agar semua Cawalkot di Parepare merupakan sosok yang dapat diteladani, termasuk menhindari money politik yang dapat merusak citra Politik di Kota Habibie ini.

“Kita ikuti apa yang menjadi keinginan masyarakat, jangan ada money politik. Calon Pemimpin itu harus betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Parepare,” pesan Reskiana Ramayanti.

Reskiana juga meminta agar program TP4D bisa disosialisasikan kepada Legislator di Kantor DPRD Parepare.

“Kami harapkan DPRD bisa mengundang kami untuk mensosialisasikan TP4D bersama Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar,” tutup Reskiana.


Tag
div>