MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Taufan Akan Datangkan Pasutri dari Luar Daerah yang Menikah Tanggal 12 Mei

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 13 Mei 2017 19:06
Taufan Akan Datangkan Pasutri dari Luar Daerah yang Menikah Tanggal 12 Mei

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, mengatakan, sejak diamanahkan memimpin Parepare, pihaknya menjadikan sosok Presiden Republik Indonesia BJ. Habibie sebagai sumber inspirasi, dalam membangun dan mengembangkan Parepare ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut, disampaikan Taufan pada malam puncak Festival Lovely Habibie Ainun, di Pelataran Monumen Habibie Ainun, Jum’at (12/05/2017). Sekadar diketahui, tanggal tersebut merupakan hari pernikahan BJ. Habibie dan Ainun.

“Kita menjual Parepare bukan sebagai Kota Persinggahan, namun Kota Tujuan,” kata Taufan.

Taufan menjelaskan, kecintaan kepada sosok BJ. Habibie, diwujudkan dengan berbagai bentuk di antaranya, Monumen Cinta Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, dan Institut Teknologi Habibie (ITH), yang tengah menunggu izin operasional.

“Itulah yang menjadi kebanggaan kita semua. Meskipun, kita tidak punya sumber daya alam, namun kita telah canangkan industri tanpa cerobong asap, dibidang kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Taufan mengklaim, Parepare kini sudah menjadi idaman. Terlebih, kata dia, sejumlah even-even besar telah sukses dilaksanakan di Parepare. “Itu berkat upaya kita semua yang terus bekerja untuk Parepare,” ujarnya.

Taufan mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan dan mempromosikan Festival Habibie Ainun tersebut, secara nasional. Salah satu upayanya, sebut dia, yaitu dengan mengundang pasangan suami istri di luar Parepare, yang tanggal pernikahannya 12 Mei.

Taufan berkomitmen, pihaknya akan terus bersinerji dengan berbagai pihak, untuk terus menyukseskan Festival Lovely Habibie Ainun. Supaya, lanjut dia, ke depannya lebih semarak, meluas dan menasional dan terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dari berbagai daerah, dan mohon maaf atas kekhilafah selama mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan berkesan selama datang di Parepare, dan membawa cerita positif,” pungkasnya. (luk)


Tag
div>