SENIN , 15 OKTOBER 2018

Taufan Hadiri Rakernas Alisa Khadijah ICMI

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 21:37
Taufan Hadiri Rakernas Alisa Khadijah ICMI

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Asosiasi Muslimah Pengusaha (Alisa) Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) periode kepengurusan tahun 2016-2021, di Balai Ainun, Kota Parepare, Selasa (25/04/2017). Rakernas tersebut, akan dilaksanakan hingga tanggal 27 April mendatang.

Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI, Ina Marlina, mengatakan, pihaknya memilih Parepare sebagai lokasi Rakernas, karena organisasi tersebut dibentuk oleh BJ. Habibie. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk penghargaan terhadap Presiden Republik Indonesia yang ke-3 tersebut.

Menurutnya, mendiang Ainun yang merupakan istri BJ. Habibie merupakan sosok wanita tangguh dan pejuang, serta memiliki akhlak mulia yang ada di negeri ini. Sehingga, katanya, sangat layak dijadikan panutan bagi wanita-wanita yang ada. Apalagi, lanjutnya, wanita yang juga merupakan sosok petarung, harus bisa mengembangkan dan menjadi inspirasi di daerahnya masing-masing.

“Wanita saat kini, telah memiliki bekal yang mapan dari segi kualitas maupun. Maka dari itu, peran wanita sangat penting dalam meningkatkan dan peluang dan potensi ekonomi rakyat secara lokal, khususnya di Parepare ini, serta mampu memberikan kontribusi berupa pendidikan keterampilan, bagi wanita-wanita Ibu Rumah Tangga (IRT) yang produktif,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Parepare, Hj. Ernawati Rasyid, mengungkapkan, momen sebagai upaya untuk memotivasi, dan memberikan semangat bagi Alisa Khadijah di Parepare. Supaya, kata dia, kreativitas semakin tinggi dengan bersinerji dengan lembaga atau organisasi pemberdayaan wanita yang ada.

“Semoga ini bisa lebih meningkatkan keterampilan wanita-wanita dalam membuat, atau menciptakan produk baru. Yang nantinya, akan menjadi sumber perekonomian baru, sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan di Parepare,” jelasnya.

Sedangkan, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, menjelaskan, peran kaum wanita diera modern ini, sangat berpengaruh dalam pemerintahan maupun dalam lingkup kehidupan bersosial. Sehingga, terangnya, Balai Ainun hadir untuk memaksimalkan pemberdayaan kaum wanita. Karenanya, tambah dia, dipilihnya Balai Ainun sebagai lokasi Rakernas Alisa Khadijah ICMI yang pertama ini, sangat tepat.

“Terima kasih kepada Ainun-ainun yang telah hadir dan bersedia berkunjung di Parepare. Kami mengharapkan, Ainun-ainun baru bisa terus lahir, untuk tetap memberikan ruang kepada kaum wanita dalam memperjuangkan bangsa dan negara,” tandasnya. (luk)


Tag
div>