SENIN , 10 DESEMBER 2018

Taufan Hadiri Seminar Nasional Nilai-nilai Pancasila

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 08 Juni 2017 19:11
Taufan Hadiri Seminar Nasional Nilai-nilai Pancasila

int

PAREPARE, RAKSUL.COM_Masih dalam suasana peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni kemarin, Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe kembali menghadiri seminar nasional tentang peneguhan nilai-nilai pancasila.

Seminar nasional yang mengusung tema Peneguhan Nilai-nilai Pancasila dalam Memperkokoh Etika Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dilaksanakan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kota Parepare.

Dalam seminar yang dihadiri ratusan civitas akademika STAIN, tokoh pemuda dan forum kerukunan ummat beragama tersebut menghadirkan DR. Anhar Gonggong sebagai keynote speaker dan pembicara Letkol CZI. Drs. Syarifuddin Sara, M.Si, dan Dr. Sitti Jamilah Amin,M.Ag.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di depan ratusan peserta seminar nasional mengatakan, Parepare merupakan bahagian dari negara Republik Indonesia yang juga memilki peranan penting.

Taufan menjelaskan, Kota Parepare yang dihuni oleh berbagai suku telah memperlihatkan eksistensinya dalam menjaga kemanan dan kenyamanan yang di dukung dengan hasil survey yang menempatkan Parepare sebagai kota dengan tingkat keamanan mencapai 98 persen.

“Pancasila sebagai ideology bangsa tidak lahir sendiri tapi lahir dari pendiri-pendiri bangsa yang syarat akan nilai religi dan budaya,” jelas Taufan

Terkait dalam menjaga keutuhan NKRI di Kota Parepare Taufan menghimbau kepada seluruh peserta untuk pintar-pintar dalam menyaring informasi yang dapat merusak tatanan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Taufan kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbuat secara ikhlas dan berperan dalam menjaga NKRI dengan komitmen yang kuat.(sps/nia)


Tag
div>