RABU , 22 AGUSTUS 2018

Taufan Minta Siswa Tak Percayai Bocoran Kunci Jawaban yang Beredar

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 18:20

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menghimbau kepada para siswa-siswa yang sedang mengikuti ujian agar tidak percaya dengan adanya kunci jawaban yang beredar. Menurut Taufan, kunci jawaban yang beredar adalah sesuatu yang tidak bisa dipertanggunjawabkan dan tidak bisa dijadikan rujukan karena soal-soal UN dikerjakan secara tertutup dengan pengawasan intensif dari pihak kepolisian.

Himbauan ini disampaikan Taufan saat melakukan kunjungan dalam memantau proses Ujian Nasional di beberapa sekolah, seperti SMA Negeri 2, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Parepare, Senin, (4/4).

“Percaya pada kemampuan diri masing-masing dan jangan terpengaruh pada sesuatu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Taufan.

Dalam kunjungannya di sekolah-sekolah tersebut, Taufan juga berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan, agar tetap mengantisipasi isu-isu terkait adanya kunci jawaban yang beredar agar pelaksanaan UN tahun ini dapat berjalan lancar.

Selain melihat proses ujian nasional, taufan juga sempat memberi spirit kepada siswa-siswI yang sedang mengikuti UN, agar bisa menyelesaikan soal dengan tepat.

Dalam pemantauan langsung di hari pertama pelaksanaan ujian nasional ini, Walikota Parepare yang didampingi oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan, H Rusman Rahman MM, Kepala Dinas Pendidikan, H Anwar Saad SH MH, Kepala Dinas Kominfo, H Iwan Asaad Ap MSi, serta Kepala Bagian Humas, AA Hamka.


div>