KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Taufan-NA Dukung Penganugerahan KH Ambo Dalle Sebagai Pahlawan Nasional

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 26 Oktober 2018 15:48
Taufan-NA Dukung Penganugerahan KH Ambo Dalle Sebagai Pahlawan Nasional

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sebagai Putra daerah yang dilahirkan di kota yang sama di Parepare, Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyatakan dukungan dalam Penganugerahan KH Abd Rahman Ambo Dalle sebagai Pahlawan Nasional.

Taufan Pawe mengatakan, pengusulan KH Abd Rahman Ambo Dalle sebagai Pahlawan Nasional sangat tepat, dan wajib digaungkan.

“Kita sudah lama menantikan sosok Anregurutta ini digaungkan secara nasional karena Anregurutta’ inilah yang menjadi salah satu alasan Kota Parepare memiliki identitas sebagai kota ulama dan santri,” ujar Taufan Pawe.

Pemkot Parepare kata dia, telah menginisiasi nama Mesjid Agung Parepare dengan nama Mesjid KH Abd Rahman Ambo Dalle.

“Ini merupakan inisiasi awal kami. Masih banyak mimpi-mimpi Pemkot untuk mewujudkan Parepare sebagai kota Ulama dan Santri melalui rekam jejak Anregurutta’. Kami harap rekam jejak Anregurutta’ ini tidak hanya sebatas pengusulan sebagai Pahlawan Nasional, tapi mari kita bersama-sama membuat pintu gerbang Parepare-Pinrang sebagai nama besar beliau,” lanjut Taufan Pawe.

Sementara, Gubernur Provinsi Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang hadir membuka Seminar Nasional bertajuk “Dari DDI untuk Nusantara” yang dihelat di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Jumat, (26/10/2018) ini, juga menyatakan dukungannya.

“Kami sangat mendukung Seminar Nasional Penganugerahan Anre Gururtta’ KH Ambo Dalle sebagai pahlawan nasional. Saya sangat berharap kita bisa menkloning Anregurutta’ sehingga, lahir ulama-ulama besar yang bisa membawa Indonesia menjadi negara yang semakin kuat nantinya,” harap Prof Nurdin, yang juga putra kelahiran Parepare ini. (MP1)


div>