RABU , 14 NOVEMBER 2018

Taufan Pawe Bangun Auditorium BJ Habibie dan Gedung Call Centre Terpadu Lewat DID

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 04 November 2018 15:48
Taufan Pawe Bangun Auditorium BJ Habibie dan Gedung Call Centre Terpadu Lewat DID

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Berkat Dana Insentif Daerah (DID) Pemerintah Kota Parepare membangun sejumlah fasilitas.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, sejumlah pembangunan dari DID ini yaknI Auditorium BJ Habibie di Rujab Wali Kota dan Gedung Call Center Terpadu di jalan Jendral Sudirman.

“Semua anggarannya bersumber dari DID, Auditorium BJ Habibie, Gedung Call Center Terpadu, renovasi Kantor Wali Kota Parepare dan bantuan pembelian pembelian obat RSUD Andi Makkasau,” jelasnya, Minggu (4/11/2018).

Taufan menambahkan, berkat DID ini pun, mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Parepare bisa menggunakan yang baru. “Periode pertama saya, saya mewarisi APBD desclaimer. Pas menjabat saya langsung memperbaiki pengelolaan keuangan sehingga tahun pertama bisa Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” terangnya.

Selama lima tahun menggunakan mobil tua, kata Taufan, akhirnya menggunakan mobil dinas baru. “Kita mendapatkan DID Rp 25 miliar setelah memperoleh WTP berturut-turut,” jelas Taufan.

DID sendiri merupakan reward yang didapatkan daerah karena meraih WTP dalam pengelolaan keuangan.”Jika kita kembali WTP maka reward saya taksir bisa d iatas Rp 30 miliar,” terangnya.

Hingga saat ini, Parepare sudah tiga kali berturut-turut meraih WTP dan target pengelolaan keuangan 2018 ini juga meraih WTP. (*)


div>