JUMAT , 25 MEI 2018

Taufan Pawe Dambakan Head to Head

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

asharabdullah

Jumat , 15 Desember 2017 16:49
Taufan Pawe Dambakan Head to Head

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berselfie bersama Prof BJ Habibie. Saat ini, BJ Habibie yang ditemani Taufan Pawe. Dok. ReakyatSulsel

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) memprediksi jika pertarungan di Pilwalkot Parepare tahun 2018 mendatang hanya akan diikuti dua pasangan calon (paslon) alias head to head.

Alasan calon wali kota petahana itu memprediksi bakal head to head lantaran optimis diusung Partai Demokrat. “Saya yakin, Insya Allah head to head,” ujar Taufan Pawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu bahkan mengaku jika head to head adalah harapan ia dalam Pilwalkot Parepare. “Saya memang mendambakan head to head agar bisa menjawab semua keragu-raguan itu,” jelas TP.

Terkait pendampingnya, TP berencana akan mengumumkannya tanggal 15 Desember (hari ini) dengan menghadirkan partai pengusung dan beberapa figur yang selama ini diopinikan sebagai pendampingnya. “Saya akan hadirkan semua partai pengusung,” ungkap TP.

Mengenai sosok wakil yang dipilih, TP mengaku bulat dengan keputusannya. Bahkan telah mengetahui rekam jejak sang wakil. “Saya lihat dari rekam jejaknya, dan yang paling penting dia memahami posisinya sebagai pembantu kepala daerah,” tegas Taufan.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Parepare, Rachmat Sjamsu Alam (RSA) mengaku, jika tiket Partai Demokrat mengarah ke petahana. Menurutnya, partai berlambang Mercy itu bakal menjatuhkan pilihannya kepada TP.

“Arah dukungan Demokrat lebih dominan kepada TP, karena selama ini yang banyak berkomunikasi dengan Demokrat adalah TP, baik itu di tingkat DPC, DPD hingga DPP. Bahkan, penyampaian laporan ke DPP lebih ke nama TP,” ungkap Wakil Ketua DPRD ini.

Rachmat juga mengatakan belum keluarnya surat rekomendasi dari Demokrat lantaran TP belum menentukan wakil yang akan mendampinginya pada pilwalkot mendatang. “Jadi rekomendasi yang akan kami berikan bukan surat rekomendasi biasa lagi, tapi sudah berupa format B1-KWK yang dapat langsung digunakan mendaftar di KPU,” paparnya.

Jika rekomendasi Demokrat kelak benar-benar jatuh ke tangan TP, maka TP mengamankan 17 kursi di DPRD Parepare. Masing-masing Golkar (5 kursi), PDI-P (3 kursi), PAN (3 kursi), PBB (1 kursi), Gerindra (1 kursi), dan Demokrat (4 kursi).

Sementara rivalnya, Faisal Andi Sapada mengantongi rekomendasi NasDem (2 kursi), PKS (2 kursi), PKB (1 kursi) dan PPP (1 kursi). (*)


div>