MINGGU , 24 JUNI 2018

Taufan Pawe Harap Program IBI Sejalan Program Pemkot

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 06 Februari 2018 20:13
Taufan Pawe Harap Program IBI Sejalan Program Pemkot

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare Taufan Pawe membuka Rapat kerjas pertama Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Parepare, Selasa (6/2/2018), di Baruga E kompleks Rujab Walikota.

Rakercab yang dilaksanakan dengan mengangkat tema penguatan peran bidan dalam mendukung percepatan pencapaian Sustainable Devlopment Goals (SDGs) 2030 tersebut, juga dihadiri Ketua II PD IBI Provinsi Sulawesi Selatan.

Wali Kota Parepare mengapresiasi pelaksanaan rakercab tersebut sebagai momentum bagi IBI dalam memainkan peran dan mensinergikan progra dalam upaya mendukung pembangunan daerah.

“IBI sebagai wadah organisasi profesi para bidan diharapkan mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya sehingga dapat berkontribusi besar dalam pembangunan daerah,” ujar Taufan Pawe.

Taufan juga mengatakan, Bidan memiliki peranan yang strategis karena perempuan menjadi kuat karena keberadaan IBI. “Jadi Jangan pernah menganggap sepele peranan seorang Bidan. Tidak ada seorang Bidan yang tidak menantikan seorang bayi pada saat membantu proses persalinan seorang Ibu,” ujar Taufan Pawe.

Di akhir sambutannya, Taufan Pawe tetap mengharapkan eksistensi IBI dalam memajukan Parepare melalui program kerja yang sejalan dengan program pemerintahan.

“Saya berharap rakercab ini dapat menghasilkan program-program kerja yang bersinergi dengan pemerintah sehingha akan berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” harap Taufan.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang IBI Kota Parepare, Siti Amina mengatakan, dalam kepengurusan, IBI cabang Kota Parepare telah menjalankan berbagai kegiatan dalam mendukung program pemerintah.

“Keterlibatan IBI dalam perencanangan kampung KB pada beberapa kelurahan dan pelayanan IVA dalam mendeteksi kanker serviks merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan PC IBI Kota Parepare,” ungkap Siti Amina. (MP1/Nia)


div>