SENIN , 22 OKTOBER 2018

Taufan Pawe Intens Naikkan Honor Guru Mengaji

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Desember 2016 16:45
Taufan Pawe Intens Naikkan Honor Guru Mengaji

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe membuka kegiatan pelatihan guru mengaji peduli, Ustadz/Ustadzah TKA/TPA se-kota Parepare di Barugae, Rabu, (7/12)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Tiga tahun menjabat sebagai Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe terus memerhatikan peningkatan kesejahteraan guru mengaji. Peningkatan kesejahteraan bagi guru mengaji kata putra kelahiran Kota Parepare ini merupakan prihal utama, sebab dinilai sebagai pekerjaan paling mulia dalam pembangunan umat.

Taufan menguraikan, jika pada awal ia menjabat sebagai Walikota, honor yang diterima perbulan oleh guru ngaji sebesar Rp 300 ribu perbulan, sehingga pada tahun kedua, Taufan menaikkan honor tersebut menjadi Rp 500 ribu, dan tahun ketiga meningkat lagi menjadi Rp 600 ribu.

“Pekerjaan guru mengaji adalah pekerjaan yang paling mulia, kita ingin pembangunan infrastruktur berbanding lurus dengan pembangunan umat. Insya Allah tahun depan kita naikkan lagi menjadi Rp 750 ribu, dan saya ingin sekali tidak lagi berbicara ratusan ribu tapi jutaan, Insya Allah kita naikkan terus sampai Rp 1 juta,” tegas Taufan.

Selain membuka kegiatan pelatihan guru mengaji peduli dan Ustadz/Ustadzah TKA/TPA se-kota Parepare, Taufan juga menyerahkan dana pembinaan kepada Pembina Tilawah dan Hifdzil Qur’an.

“Mari kita bangun kota kita dengan penuh keberkahan.¬†Laksanakan pelatihan guru mengaji peduli ini dengan nyaman, kalau perlu laksanakan di Hotel dan hadirkan qori terbaik,” pinta Taufan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare, Aminah Amin membenarkan, jika 2017 mendatang, honor guru mengaji peduli akan meningkat menjadi Rp 750 ribu perbulan. “Insya Allah sesuai petunjuk Pak Wali, tahun depan kita naikkan menjadi Rp 750 ribu,” tandas Aminah. (sps)


Tag
div>