SABTU , 16 DESEMBER 2017

Taufan Pawe Masuk Nominator Penerima ‘Leadership Award’ , Sisihkan 508 Kada di Indonesia

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 18 Oktober 2017 14:13
Taufan Pawe Masuk Nominator Penerima ‘Leadership Award’ , Sisihkan 508 Kada di Indonesia

int

PAREPARE, RAKSUL- HM Taufan Pawe, Wali Kota Parepare merupakan salah satu dari 15 Kepala Daerah (Kada) di Indonesia yang masuk nominator penilaian pemberian penghargaan kepemimpinam Kepala Daerah (Leadership Award) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tahun 2017.

Taufan Pawe saat menerima dan wawancara Sekretaris Tim Independen Penilaian ‘Leadership Award’ 2017 Kemendagri, Hadi Supratikta di Ruang Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, (18/10/2017), memaparkan berbagai kemajuan pembangunan di Kota Parepare, termasuk menghadirkan 82 penghargaan selama kepemimpinannya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare sangat bersyukur dan berbangga telah masuk nominasi. saya ternyata masuk Kepala Daerah yang dilakukan kajian untuk mendapatkan penghargaan ‘Leadership Award’,” ujar Taufan Pawe di hadapan sejumlah unsur Muspida, Rektor Umpar, Ketua DPRD, dan Ketua Parpol, dan perwakilan media yang ikut andil memberikan pandangan terkait kepemimpinan Taufan Pawe melalui quisioner yang disiapkan Kemendagri.

Membangun kota Parepare kata Taufan tak lepas dari sosok Prof BJ Habibie sebagai sumber inspirasi.

“Kami bagun kota ini dengan menjadikan Bapak BJ Habibie sebagai sumber inspirasi. Arah dan pendekatan yang kami gunakan jelas dan terarah, dengan pendekatan akademik dan keagamaan. Pada akhirnya, dua pendekatan itu untuk mensejahterakan masyarakat kami, lahir dan batin,” jelas Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini.

Taufan juga membeberkan makna dari tagline yang diusung dalam kepemimpinannya dalam membangun Parepare, yaitu ‘Kita Peduli, Parepare Maju’.

“Tagline itu kami menggunakan kata ‘Kita’, bukan ‘aku’. Ini menunjukkan kebersamaan, bahwa semua pihak punya peran dan andil dalam membangun kota ini,” ungkap Wali Kota yang dilahirkan di Kota Parepare.

Membangun Parepare kata dia, juga tak lepas dari tiga hal, yaitu taat asas, administrasi, dan anggran. “Pertama taat asas yaitu memahami regulasi dan aturan, dan para SKPD harus melek perkembangan. Kedua, taat administrasi tidak terlepas dari transparansi dan akuntabilitas. Terakhir, taat anggaran, kita mengikuti ritme kebutuhan pembangunan daerah,” papar Taufan seraya dianggukkan Hadi Supratikta, Sekretaris Tim Independen Penilaian yang diutus Kemendagri.

Dalam penerimaan dan wawancara bersama Tim Independen Penilai ‘Leadership Award’, juga hadir Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Petinggi Parpol Firdaus Djollong dan Minhajuddin Achmad, Kapolres Parepare Pria Budi, Rektor UM Prof Siri Dangnga’, Plt Sekda Iwan Asaad, dan sejumlah Kepala SKPD Pemkot Parepare. (Nia)


div>