SELASA , 23 OKTOBER 2018

Taufan Pawe Motivator Atlet Capai Target Peringkat Lima Besar di Porda

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 30 September 2018 11:01
Taufan Pawe Motivator Atlet Capai Target Peringkat Lima Besar di Porda

int

PINRANG, RAKSUL.COM — Kehadiran Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjadi motivator bagi atlet Parepare untuk berprestasi di PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang.

Setidaknya dua kali orang nomor satu di Parepare itu, turun memberi support atlet yang bertanding di PORDA. Wali kota juga hadir saat pembukaan di Stadion Bau Massepe, Pinrang.

Hasilnya, kontingen Parepare mampu mendulang 23 emas dan mencapai target lima besar pada PORDA kali ini.

“Pak wali sebenarnya ingin setiap saat memberi dukungan atlet, tapi karena kesibukannya dia menugaskan SKPD untuk turun memberi dukungan. Tapi sebagai bentuk perhatiannya, wali kota tetap mengupayakan hadir di Pinrang,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Minggu, 30 September 2018.

Saat hadir di Pinrang, Sabtu, 29 September 2018, wali kota pun diberi penghormatan untuk mengalungkan medali kepada dua atlet catur Parepare yang meraih emas.

Masing-masing kepada Muh Nursri dari kategori catur cepat yunior putra dan Nailah Farafizah Poga di nomor klasik perorangan yunior putri.

“Pak wali saat bertemu di hajatan di Parepare, ingin bergegas ke Pinrang, untuk mendukung atlet di PORDA. Ayo sama-sama ke Pinrang, kita dukung atlet kita agar menembus lima besar. Begitu kata pak wali kepada saya,” ungkap Bendahara Umum KONI Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin, usai mendampingi wali kota mengalungkan medali kepada atlet catur.

Ketua Binpres KONI Parepare, Rahman Dj menambahkan, PORDA sudah berakhir, hasilnya Parepare mampu menembus lima besar dengan raihan 23 emas, 11 perak, dan 19 perunggu.

“Alhamdulillah, Parepare mampu mencapai lima besar sesuai target. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Parepare, terutama bapak wali kota dan jajaran SKPD-nya yang telah meluangkan waktunya turun ke Pinrang,” puji Rahman.

“Terkhusus para atlet, ofisial, panitia, dan pengurus KONI, terima kasih telah bekerja keras dan berjuang bersama. Kerja keras kita membuahkan hasil, prestasi terbaik bagi Parepare di PORDA,” tandas Rahman.

Rencananya, PORDA akan ditutup oleh Sekprov Sulsel, Dr Tautoto TR, Minggu, 30 September 2018, pukul 15.00 Wita di Stadion Bau Massepe, Pinrang. (*)


div>