MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Taufan Pawe : Pemkot Parepare Harus Jadi Garda Terdepan Memasyarakatkan Zakat

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 06 Juni 2017 16:48
Taufan Pawe : Pemkot Parepare Harus Jadi Garda Terdepan Memasyarakatkan Zakat

Suasana kegiatan sosialisasi Pentingnya Berzakat di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa, (6/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengajak seluruh aparaturnya untuk menunaikan zakat bagi yang beragama Islam.

Himbauan tersebut disampaikam Taufan Pawe pada saat sosialisasi zakat bagi Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare di ruang pola Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Selasa, (6/6).

“Persoalan zakat jangan dianggap remeh, kita sebagai muslim yang taat harus menunaikan ibadah zakat dan untuk menyempurnakan ibadah kita,” harap Taufan.

Taufan menjelaskan, peran pemerintah dalam pengelolaan zakat sangat diperlukan dan memberikan wadah untuk mengelola manajemen dengan baik dikarenakan pengelolaan zakat harus dengan manajemen yang kuat dan harus tepat sasaran.

“Kita harus menjadi garda terdepan untuk memasyarakatkan zakat di Kota Parepare. Baznas dibentuk untuk mengelola dan menyalurkan zakat dengan baik,” kata Wali Kota yang telah memimpin Parepare selama tiga tahun tujuh bulan ini.

Pentingnya berzakat juga menurut Taufan dapat memberikan dampat positif dan membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan warga yang kurang mampu.

Sosialiasi yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. Husain Abdullah, M.Ag, kepala Baznas, Kepala OPD, Camat dan Lurah ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur sipil Kota Parepare tentang pentingnya berzakat.

Dalam sosialiasi yang dibawakan oleh Husain Abdullah menjelaskan Zakat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim dan hitungan zakat juga sudah diatur dalam Islam.(sps/nia)


Tag
div>