SENIN , 17 DESEMBER 2018

Taufan Pawe Puji Keakuratan Data BPS Parepare

Reporter:

Niar

Editor:

Rabu , 27 September 2017 08:42
Taufan Pawe Puji Keakuratan Data BPS Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memuji keberadaan Badan Pusat Statistik (BPS) di Parepare sebagai lembaga vertikal yang dinilai profesional dan akurat dalam mengeluarkan data-data dan informasi.‎

Pujian itu dilontarkan Taufan Pawe saat membuka Seminar Ekspose Data BPS, Parepare, Selasa, (26/9/2017).

“Data yang dukeluarkan BPS itu akurat dan harus menjadi pegangan. Masyarakat secara umum perlu memahami hakikat dari BPS,” puji Taufan Pawe.

Menurut Taufan, kemajuan Kota dilandasi adanya komitmen kuat, serta pegangan yang jelas dalam menjalankan program pembangunan. “Kalau mau membangun daerah dengan arah yang jelas harus mengetahui wilayahnya secara geografis, tentu itu tidak lepas dari peran BPS,” kata Wali Kota berlatarbelakang praktisi hukum ini.

Kegiatan dengan tema ‘Refleksi dan Format Masa Depan Peran dan Fungsi BPS dalam Penyelenggaraan Data untuk Pembangunan Daerah’, tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat OPD dan BPS Parepare.

Lanjut Taufan Pawe, data terakhir Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Parepare mengalami peningkatan signifikan, dengan menjadi urutan kedua di Sulsel.

“Parepare harus dibangun dengan arah yang jelas dan terukur, BPS sangat membantu kami mengambil kebijakan lebih lanjut. Kita mampu melihat tingkat dan kondisi masyarakat dari data BPS,” jelas Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Sementara Kepala BPS Parepare, Guruh Wahyu Martopo, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut hari BPS Nasional. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap pemerintah kota Parepare.

“Ini merupakan tugas dan kewajiban kami dalam menuntaskan data statistik agar dapat menjadi pembuka wawasan masyarakat terkait data statistik yang telah kami lakukan,” ujar Guruh.

(Rahmaniar)


div>