RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Taufan Pawe: Rujab Walikota Rumah Rakyat

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 07 Mei 2017 10:51
Taufan Pawe: Rujab Walikota Rumah Rakyat

Rujab Walikota Parepare

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Ada yang berbeda dari kepemimpinan Walikota Parepare sekarang ini. Dari pantauan jurnalis rakyatsulsel.com, tiga tahun terakhir ini, banyak kegiatan kemasyarakatan yang digelar dan dipusatkan di halaman maupun di baruga rumah jabatan (rujab) Walikota Parepare.

Bahkan, kegiatan gerak jalan santai yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) yang -18 tahunnya dimulai di halaman Rujab Walikota, Minggu, (7/5) pagi.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyebut jika Rujab Walikota Parepare adalah rumah rakyat. Taufan pun mengapresiasi atas inisiatif Umpar memilih rujab sebagai tempat star gerak jalan santai, yang telah dilakukan tiga tahun berturut-turut selama kepemimpinan Taufan.

“Saya bilang seperti itu (rujab rumah rakyat, red.) karena rumah jabatan ini dibangun menggunakan uang rakyat. Paradigma pemerintahan sekarang ini adalah harus dekat dengan rakyat, dan sejak saya jadi walikota saya terbuka, mungkin kita melihat pagar rujab walikota selalu terbuka 24 jam, itu menandakan pemerintahan kita memang terbuka,” terang Walikota Parepare ini.

Taufan juga mengulas tentang system pemerintahan yang baik yang harus bertitik tolak pada kedekatan pemerintah dengan rakyatnya. Mewujudkan itu, salah satunya dengan menjadikan rujab sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan. “Kita buka 24 jam, saya tidak merasa terganggu dengan itu, justru saya senang. Kalau itu kegiatan rakyat, kita tidak boleh terganggu dan saya berkomitmen, saya mewakafkan diri saya untuk periode ini untuk rakyat saya, bukan hanya pikiran, tapi gaji-gaji saya sebagai walikota untuk rakyat karena saya memimpin Parepare bukan semangat kekuasaan tetapi semangat pengabdian,” tutupnya. (***)


Tag
div>