JUMAT , 20 JULI 2018

Taufan Pawe Salurkan Zakatnya Lewat Baznas, Berapa Nilainya?

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 21 Juni 2017 16:41
Taufan Pawe Salurkan Zakatnya Lewat Baznas, Berapa Nilainya?

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memyempatkan bercengkrama ringan dengan salah seorang muallaf, salah satu penerima zakat, infaq, dan shadaqah di Barugae, Rabu, (16/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyalurkan zakatnya secara langsung sejumlah Rp 25 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare di Gedung Barugae, Rujab Wali Kota, Rabu, (21/6).

Zakat Taufan Pawe dari penghasilannya sebagai Wali Kota tersebut diterima Ketua Baznas Kota Parepare, Moh Djunaid.

Pada kesempatan yang sama, Baznas menyalurkan dana zakat, infaq, dan shadaqah kepada 790 mustahiq yang diserahkan langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Taufan Pawe sendiri menyerukan agar Para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) turut andil dalam pengentasan kemiskinan di Parepare, melalui zakat profesi.

“Zakat profesi ini jika dikelola dan dioptimalkan, maka potensinya sangat besar dalam pengentasan kemiskinan. Jika ASN kita secara sukarela menyalurkan zakat, maka setiap bulan kita bisa mengumpulkan hingga Rp 400 juta perbulan, melebihi dari yang kita kumpul setiap tahunnya ini,” urai Taufan Pawe.

Sementara itu, Ketua Pengurus Baznas Kota Parepare, Djunaid memberikan apresiasi atas keteladanan Wali Kota Parepare kepada masyarakat dan ASN-nya dalam mengkampanyekan zakat sebagai suatu kebutuhan.


Tag
div>