SABTU , 16 DESEMBER 2017

Taufan Pawe Serahkan Insentif Ketua RT dan Imam Masjid di Empat Kecamatan

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 04 Oktober 2017 16:18
Taufan Pawe Serahkan Insentif Ketua RT dan Imam Masjid di Empat Kecamatan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pemerintah Kota Parepare kembali menyalurkan honor atau insentif kepada Ketua RT, RW, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, dan Imam Masjid yang ada di Kota Parepare. Insentif yang diserahkan langsung Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe ini dilaksanakan pada hari yang sama di empat kecamatan, Rabu, (04/10/2017).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, pertemuan tersebut bukan hanya sebatas silahturahmi yang dilakukan per tiga bulan, bukan juga hanya sekedar pemberian insentif, namun jauh dari itu, pihak Pemkot Parepare menjadikan sebagai ajang koordinasi bekerja untuk rakyat.

“Marilah kita kerja untuk rakyat. Jangan hanya jadikan pertemuan ini sebagai seremonial saja,” ujar Taufan Pawe.

Lanjut Taufan, silahturahmi ini merupakan wadah informasi untuk mengevaluasi segala hal yang dibutuhkan rakyat, di empat Kecamatan melalui para perangkat kelurahan, termasuk RT dan RW.

“Kita motivasi RT dan RW untuk lebih inovatif memperhatikan warganya. Di Kecamatan Ujung ini misalnya, mendapat banyak perhatian dari pemerintah kota, karena merupakan jantung dari Kota Parepare,” jelas Taufan saat menyerahkan insentif di Kecamatan Ujung.

“Kita harapkan peran penting dari semuanya, terutama Lurah. Karena jika lurahnya lemah, maka Wali Kota-nya lemah. Kita butuh agar bagaimana masyarakat dapat berfikir positif,” katanya.

Terpisah, Camat Ujung, Yunus Nonci, mengatakan, kegiatan ini merupakan Rakor triwulan yang melibatkan RT, RW, Babinsa, Babinkantibmas, Iman Kelurahan, iman mesjid, serta beberapa pegawai. Dia pun memaparkan beberapa penerima insentif yang ada di Kecamatan Ujung.

“Sekitar 305 penerima di Kecamatan Ujung, di antaranya 43 Ketua RW, 112 Ketua RT, 7 imam Kelurahan, 25 iman mesjid, 5 Babinsa, 5 Babinkantibmas, dan 128 pegawai,” papar Yunus Nonci.

Sementara untuk insentif pertriwulan yang diterima, masing-masing Ketua RW sebesar Rp 900rb, Ketua RT Rp 825rb, Imam Kelurahan Rp 900rb, Imam Masjid Rp 825rb, Imam Rawatib atau Pegawai Sara Rp 600rb, unsur Tripika Rp 600rb, Bhabinsa Rp 300 rb, Bahbinkantibmas Rp 300rb, KPM Rp 150 rb, dan LPMK Rp1.150 jt. (Nia)


div>