RABU , 21 NOVEMBER 2018

Taufan Pawe Serahkan Seragam Sekolah ke Anak Pengungsi

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 17 Oktober 2018 18:34
Taufan Pawe Serahkan Seragam Sekolah ke Anak Pengungsi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM—Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada anak pengungsi korban bencana Gempa Bumi, dan tsunami
Sulawesi Tengah yang bersekolah di Kota Parepare . Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di sela-sela pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, (17/10/2018).

“Pemkot Parepare akan berupaya semampunya kepada korban Bencana, khususnya anak-anak Pengungsi. Pendidikan mereka tidak boleh berhenti. Olehnya itu saya minta dinas terkait agar lebih optimal lagi memperhatikan kondisi mereka, baik pendidikan, kesehatan, maupun kebutuhan pokoknya,” kata Taufan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris menyebutkan, sejauh ini tercatat sebanyak 147 anak pengungsi dari Sulteng yang bersekolah di Kota Parepare.

“121 anak di 34 SD sementara ada 26 anak di tingkat SMP,” urainya.

Arifuddin menjelaskan, pihaknya telah mengimbau kepada sekolah untuk membantu kebutuhan anak-anak pengungsi.

“Termasuk alat tulisnya dibantu oleh pihak sekolah, bahkan ada beberapa sekolah yang memberikan mereka pakaian seragam batik,”jelas Arif, sapaannya.

Selain itu, Arif juga mengatakan, pihaknya tidak membebani syarat administrasi apapapun kepada pengungsi.

“Jangankan buku Rapor, sekolah mereka saja ada beberapa yang hilang. Pasti ada kebijakan secara nasional untuk itu, yang intinya sekarang bagaimana mereka mau dan bisa belajar guna menghilangkan nuanasa trauma mereka,”tutupnya. (*)


div>