SELASA , 16 OKTOBER 2018

Taufan Pawe Serukan OPD Punya Inovasi Layak Anak

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 26 September 2017 13:06
Taufan Pawe Serukan OPD Punya Inovasi Layak Anak

int

PAREPARE, RAKSUL.COM – Sebagai Pemimpin yang telah berhasil mengantarkan kota yang dipimpinnya meraih penghargaan sebagai kota layak anak, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe tak henti-hentinya menyerukan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa peduli terhadap anak. Cara mewujudkan kepedulian tersebut kata Taufan Pawe, harus dibuktikan dengan inovasi pelayanan yang berbasis layak dan ramah anak.

Hal itu diserukan Taufan Pawe dalam membuka kegiatan sosialisasi Kota Layak anak yang digelar Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Parepare, di Balai Ainun Habibie, Selasa, (26/09/2017).

“Saya meminta kepada semua Kepala OPD agar berinovasi dalam mewujudkan pelayanan layak anak sebagaimana pencapaian Parepare sebagai kota layak anak,” ujar Taufan Pawe.

Taufan berharap, inovasi dan pelayanan ramah anak dapat menciptakan kenyamanan bagi anak di berbagai sektor.

Taufan juga menjelaskan, dalam mewujudkan kota layak anak ini, Pemerintah telah melaksanakan berbagai hal, termasuk menyiapkan wadah atau ruang bagi anak-anak di Parepare untuk berkontribusi dalam pembangunan, melalui kegiatan Musrembang Anak.

“Dengan Musrembang Anak, memberikan gambaran buat kita terkait bagaimana keterlibatan anak dalam membangun kota ini,” jelas Wali Kota Parepare ini.

Pemkot Parepare kata dia, sangat merespon kepedulian anak yang ada di Kota Parepare, salah satunya dengan membangun PAUD terpadu. Selain itu, Pemkot juga akan membangun beberapa taman anak sebagai bukti kepeduliannya terhadap anak.

pada kesempatan itu, dia juga menyinggung tentang inisiatif Istrinya yang juga Ketua TP PKK Parepare untuk menyiapkan taman bermain yang layak menjadi pusat edukasi pesawat terbang. Taman tersebut nantinya akan menjadikan Habibie sebagai ikonnya.

“Di dalam taman bermain itu nantinya akan disiapkan pesawat terbang sungguhan. Di dalamnya ada para pramugari dan juga pilot siap bercerita tentang tugas Pramugari dan Pilot serta bagian-bagian dari pesawat terbang, juga aturan dalam setiap penerbangan,” detil Wali Kota kelahiran Parepare ini.

(Rahmaniar)


div>