KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Taufan Pawe Sisir Masjid Pinggiran, Juga Sumbang Dana Pembangunan

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 08 Juni 2017 13:28
Taufan Pawe Sisir Masjid Pinggiran, Juga Sumbang Dana Pembangunan

HM Taufan Pawe menyerahkan bantuan tunai untuk pembangunan masjid Baitul Mina di kampung Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Masjid Baitul Mina yang terletak di kampung Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare menerima kunjungan dari orang nomor satu di Kota Parepare. Kedatangan Pendiri Yayasan Taufan Pawe (TP) Centre ini merupakan orang pertama yang bersafari di masjid tersebut sejak difungsikan pada awal Ramadhan ini.

Kedantangan Taufan Pawe selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakatnya, juga memberikan bantuan dana pembangunan masjid, berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Bantuan yang bersumber dari dana pribadi Taufan ini diserahkan langsung kepada Imam Masjid Baitul Mina, La Dalle didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Muslimin, serta disaksikan ratusan jamaah Shalat Tarwih yang rata-rata merupakan masyarakat Lontangnge.

Selain dana tunai, Taufan Pawe juga berjanji akan memberikan bantuan lanjutan, berupa material bangunan yang dibutuhkan oleh Panitia Pembangunan Masjid.

“Nama masjid ini sangat indah, masjid ini juga sudah kokoh, tetapi belum mewah sehingga tugas kita bersama agar masjid kita ini bisa mewah. Insya Allah saya akan bantu secara berkelanjutan, apakah berupa tegel, kita pilihmi tegel yang terbaik modelnya, ukuran berapa atau terserah dari kebutuhan material pengurus Masjid,” ujar Taufan.

Pada kesempatan tersebut, Taufan juga menyampaikan amanah dari adiknya, Musdalifah Pawe untuk menyerahkan sarung kepada Jemaah masjid yang hadir.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Muslimin menyampaikan terima kasih dan apresiasi mendalam atas kedatangan Wali Kota Parepare.

“Alhamdulillah, kami sangat berbangga dan bersyukur Bapak Walikota kita menyempatkan diri bersafari di masjid kita ini, padahal masjid ini belum terdaftar dalam kegiatan safari Pemkot,” aku Muslimin.

Pembangunan Masjid yang dibangun di daerah bekas Kerajaan Bacukiki ini masih jauh dari kesempurnaan, bahkan masih dalam kisaran pembangunan 50 persen, sehingga bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan.

“Kami sangat terbantu atas dana yang diberikan oleh Pak Wali tadi, dan bahkan beberapa Kepala SKPD-nya yang hadir juga turut menyumbang, ada yang menyumbang Rp 500 ribu, Rp 250 ribu, ada juga Direktur PDAM yang akan memfasilitasi air ke masjid secara gratis. Itu ada adalah berkah yang luar biasa,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa menghubungi panitia pembangunan Masjid Baitul Mina di nomor 082344493189 (Sekretaris).
“Atas bantuannya kami sampaikan terima kasih,” harap Muslimin.


Tag
div>