JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Taufan Pimpin Pembersihan Jembatan Sumpang

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 27 September 2015 13:20

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sikap manunggal diperlihatkan jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Kota Parepare. Sikap itu ditunjukkan ketiga instansi tersebut dalam rangka menyongsong pelaksanaan festival Salo Karajae, dengan melaksanakan kerja bakti sekitar Pasar Sumpang Minangae dan kawasan jembatan Sumpang, Jumat, (25/9) lalu.

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Sejak pagi, ratusan personil TNI Kodim 1405 Mallusetasi bersama Brimob Kompi B Parepare, terlihat berbaur dengan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Parepare. Mereka bergerak di sepanjang garis sungai sebelah kanan jembatan dari arah Parepare-Makassar.

Kerja bakti dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan festival Salo Karajae yang dibuka oleh Gubernur Sulsel, Dr H Syahrul Yasin Limpo, Minggu (27/9) hari ini.

Sebelum pelaksanaan kerja bakti, terlebih dahulu Wali Kota Parepare, Dr Hm Taufan Pawe memberikan briefing di depan tribun festival Salo Karajae. Dalam kesempatan briefing tersebut, Taufan menegaskan bahwa keikutsertaan jajaran TNI dan kepolisian dalam kerja bakti, menunjukkan besarnya komitmen kedua instansi keamanan tersebut dalam mendukung program pembangunan di Kota Parepare.

Taufan kemudian menegaskan tekadnya untuk melakukan penataan kawasan Sumpang dan Lumpue (Tonrangeng) yang diproyeksi menjadi pusat keramaian Kota Parepare. Beberapa proyek besar, kata dia, dalam waktu dekat akan segera dibangun di daerah Sumpang dan Tonrangeng.

Selain pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus, jelas Taufan Pawe, juga akan segera dibangun pusat kuliner, jalan layang yang menghubungkan Rumah Sakit Tipe B dengan jalan poros Makassar–Parepare, serta mall.

Tak hanya itu, kata Walikota Parepare ini, pemerintah juga telah merencanakan pembangunan stasiun besar Kereta Api yang menghubungkan Parepare dengan Makassar, dan berfungsi semi mall. Proyek kereta api ini dijadwalkan akan beroperasi paling lambat tahun 2018 mendatang.

Dia pun berharap, masyarakat khsususnya yang bermukim di Sumpang, dapat memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Untuk itu, Taufan menyatakan optimismenya bahwa proyek-proyek besar tersebut akan memberikan perubahan besar terhadap ekonomi dan peradaban masyarakat Parepare.


div>