SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Taufan Puji Program Pengawalan Jenazah Polres Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 27 April 2017 16:44
Taufan Puji Program Pengawalan Jenazah Polres Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Parepare, melakukan pengawalan jenazah Imam Besar Masjid Raya Kota Parepare, Almarhum HM. Amin, yang berpulang ke Rahmatullah, Kamis (27/04/2017) diusianya yang ke-68 tahun.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Parepare, Brigpol Agus Mualim, mengatakan, pengawalan jenazah tersebut merupakan program kerja Satlantas Polres Parepare. Selain itu, kata dia, program tersebut juga selaras dengan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menjadikan Satlantas yanf Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Pengawalan tersebut gratis kepada seluruh masyarakat, yang dilakukan dari rumah duka sampai di lokasi pemakaman. Itu bentuk penghormatan kami dengan memberikan pelayanan terakhir kepada jenazah,” katanya.

Dia menjelaskan, selain pengawalan, juga dilakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Supaya, katanya, sepanjang proses pengawalan jenazah di tempat peristirahatan yang terakhir, berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kepedulian pihak Kepolisian terhadap masyarakat​. Hal itu, kata Taufan, merupakan bukti bahwa Kepolisian juga bagian dari masyarakat dan, hadir untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan program tersebut dapat terus berjalan, sehingga bisa tetap dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang ada di Parepare,” jelasnya. (luk)


Tag
div>