RABU , 18 JULI 2018

Tautoto Tantang Mahasiswa KKN Unhas Hadirkan Program Kebutuhan Masyarakat

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Kamis , 21 Juni 2018 18:40
Tautoto Tantang Mahasiswa KKN Unhas Hadirkan Program Kebutuhan Masyarakat

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi-Selatan Tautoto Tana Ranggina, saat memberikan pembekalan mahasiswa KKN Tematik Infrastruktur Permukiman Gelombang 99 Universitas Hadanuddin di Auditorium Professor Amiruddin, Kamis, (21/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa merupakan ujung tombak dan garda depan untuk mendukung pengembangan masyarakat. Salah satu caranya melalui program mahasiswa seperti KKN (Kuliah, Kerja, Nyata) dan P2M (Pengabdian Pada masyarakat). Kegiatan seperti ini diharapkan memberikan kontribusi nyata bagi mahasiswa kepada masyarakat.

Mahasiswa mampu berperan menjadi penghubung antara dunia akademik dengan masyarakat luas. Dengan KKN diharapkan dapat membantu masyarakat menyelesaikan hal-hal yang betul dibutuhkan.

“Program KKN yang ada, yang diimplemtasikan harus cocok dengan kebutuhan masyarakat,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi-Selatan Tautoto Tana Ranggina.

Hal itu Ia sampaikan saat memberikan pembekalan khusus pada KKN Tematik Infrastruktur Permukiman Gelombang 99 Universitas Hadanuddin di Auditorium Professor Amiruddin, Kamis, (21/6) pagi.

Tautoto yang juga merupakan alumni Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Unhas ini menyebutkan, mengidentifikasi kebutuhan ril masyarakat dengan menggunakan ilmu dari kampus akan sangat membantu masyarakat tempat mengabdi. (*)


div>