SELASA , 16 OKTOBER 2018

Tegakkan Kedisiplinan Personil, Identitas dan Kelengkapan Berkendara Polisi Diperiksa

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 01 Agustus 2018 15:46
Tegakkan Kedisiplinan Personil, Identitas dan Kelengkapan Berkendara Polisi Diperiksa

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tegakkan kedisiplinan personil, Kepolisian Resor (Polres) Parepare “dadakan” mengecek identitas dan kelengkapan surat berkendara bagi setiap personil kepolisian.

Hal itu dilakukan saat mengumpulkan seluruh Anggota Kepolisian di halaman Mapolres Parepare, Rabu, (1/8/2018).

Kepala Seksi Propam IPDA Samsidi Baco, mengatakan, pemeriksaaan yang meliputi sikap tampang anggota, pemeriksaan surat-surat berupa KTP, SIM, STNK dan kartu tanda anggota (KTA) untuk menunjukkan kedisiplinan para aparat kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

“Pemeriksaan seperti ini kita lakukan kepada seluruh anggota untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Samsidi Baco.

Sementara Itu, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, mengungkapkan, kedisiplinan yang ditunjukkan aparat itu agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat.

”Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota kita malah berbuat pelanggaran di jalan,” tegas AKBP Pria Budi.

Lanjut Pria Budi, bagi personil yang identitasnya tidak berlaku, diminta segera mengurus perpanjangannya.

“ Jika ada yang surat-suratnya mati saya arahkan untuk segera mengurusnya dan laporkan kembali kalau sudah diurus. Pemeriksaan ini akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga oleh anggota Polres Parepare. Pemeriksaan seperti ini ke depannya akan terus berlanjut, dan akan dilakukan secara kontinyu kepada seluruh personil Polres Parepare serta Polsek jajaran agar mereka lebih menaati aturan,” jelas Pria asal Riau ini. (*)


div>