SENIN , 17 DESEMBER 2018

Tegas!! Keluarga Kedatuan Luwu Nyatakan Dukungan ke IYL-Cakka

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 26 April 2018 14:15
Tegas!! Keluarga Kedatuan Luwu Nyatakan Dukungan ke IYL-Cakka

int

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Maddika Bua Luwu memutuskan untuk memberi dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Dukungan Keluarga Kedatuan Luwu ini dihasilkan setelah melalui musyawarah dengan sejumlah pemangku adat Maddika Bua sebelum menerima kunjungan Ichsan Yasin Limpo, Kamis (26/4/2018).

“Setelah kami berdiskusi lama dengan para pemangku adat siapa yang akan kita pilih di Pilgub Sulsel, maka kami memutuskan memberi dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar,” tegas Opu Maddika Bua, Andi Syaifuddin Kaddiraja Opu To Sattiaraja, saat menyampaikan pernyataan dukungannya di depan IYL di rumah Adat Maddika Bua.

Saat menerima Ichsan YL dan rombongan, Andi Syaifuddin didampingi sejumlah pemangku adat lainnya. Termasuk perwakilan Kedatuan Luwu yang tak lain saudara dan kerabat dekatnya. Seperti Andi Kaddiraja, Andi Nurpalullu.

Sebagai bentuk dukungan Maddika Bua, pemangku adat juga memasangkan Passappu ke IYL. Sama yang pernah dilakukan saat memberi dukungan ke Syahrul Yasin Limpo ketika maju di Pilgub Sulsel untuk periode keduanya.

Andi Syaifuddin yang juga keluarga dekat, Andi Tendriadjeng (mantan Walikota Palopo), serta Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, menegaskan, tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung IYL-Cakka.

“Kita sudah mantapkan pilihan. Maka dengan itu, kita harus bersama memenangkan IYL-Cakka,” tambah Maddika Bua.

Selain pemangku adat, di silaturahmi bersama Ichsan Yasin Limpo ini juga dihadiri ratusan warga setempat. Mereka antusias menyambut dan memberikan dukungan ke pasangan usungan koalisi rakyat ini.

Sekadar diketahui, Kedatuan Maddika Bua merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Ichsan Yasin Limpo dalam memulai sosialisasi dan kampanyenya di Kabupaten yang dipimpin Cakka selama dua periode. (*)


div>