JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Tegas! PAN All Out Menangkan IYL di Pilgub Sulsel

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 08 Mei 2017 07:32
Tegas! PAN All Out Menangkan IYL di Pilgub Sulsel

H Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mempertegas sikapnya untuk pengusungan calon gubernur Sulsel di Pilgub 2018. Parpol berlambang matahari terbit ini, memastikan akan all out memenangkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang kini menjabat sebagai Ketua PMI Sulsel.

Harapan publik untuk keberlanjutan pembangunan Sulsel menjadi bagian pertimbangan penting PAN dalam mengusung IYL sebagai cagub. Terlebih karena figur IYL juga teruji sebagai kandidat paling populer dengan tingkat elektabilitas mumpuni berdasarkan hasil riset  survei.

Kepastian Ketua Palang Merah (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengendari PAN pada Pilgub 2018 mendatang kembali dipertegas Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara pada Kuliah Umum, di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Minggu, 7 Mei. kemarin.

Ketua MPR RI ini memastikan, PAN tidak akan membuka penjaringan di tingkat provinsi, untuk Pilgub Sulsel 2018. Dia memastikan tiket Pilgub Sulsel untuk PAN sudah dimiliki IYL.

“Kalau soal (pemilihan) Gubernur Sulawesi Selatan, kan ada Pak Ichsan. Jadi kita tidak buka lagi,” kata Zulkifli.

Terkait siapa pendamping IYL, Ketua DPR RI ini berharap, IYL menggandeng kader PAN dalam kontestasi pemilihan orang nomor satu Sulsel mendatang.

“Terkait wakilnya, kita minta dari PAN. Tapi terserah Pak Kahfi (Ketua DPW PAN Sulsel). Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Kahfi soal itu,” sambungnya.

Sekedar diketahui, PAN pertama kali mendeklarasikan IYL sebagai calon Gubernur yang bakal diusungnya saat pelantikan 24 DPD PAN se-Sulsel, pada 29 Januari lalu.

 

[NEXT-RASUL]

 

Bahkan, Zulkifli menginstruksikan, agar para pengurus PAN dalam setiap agendanya, untuk mengikutkan IYL dan dikampanyekan sebagai usungan partai bentukan Amin Rais tersebut. (*)


Tag
div>