KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Bantaeng Gelar Operasi Keselamatan

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Rabu , 14 Maret 2018 06:00
Tekan Angka Kecelakaan, Polres Bantaeng Gelar Operasi Keselamatan

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa HS

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Selama sepekan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng telah menegur 249 pengendara dalam operasi keselamatan di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa HS mengatakan bahwa dari 249 pengendara hanya satu yang ditilang yang lainnya hanya diberi surat teguran dan ini bertujuan agar memunculkan rasa malu bagi pengendara yang sering melanggar dalam berkendara.

“Sepekan operasi keselamatan ini, kami telah menegur 249 pengendara dan kami hanya menilang satu pengendara,” katanya kepada Harian Rakyat Sulsel saat ditemui diruang kerjanya, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Bantaeng, Selasa (13/3).

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan operasi ini untuk menekan angka kecelakaan karena identik dengan kerugian dan kemiskinan.

“Tujuan dari operasi ini untuk menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kebanyakan yang mendapat teguran tersebut umurnya 15 sampai 25 tahun yang kendaraannya didominasi roda dua. Profesinya pun beragam yakni pelajar dan swasta yang minim pemahaman berlalu lintas yang baik.

Sekedar untuk diketahui Operasi Keselamatan mulai dari tanggal 5 – 25 Februari yang serentak di seluruh Indonesia. (*)


div>