SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Tekan Angka Laka Lantas, Satlantas Bantaeng Sosialisi ke Pelajar

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 12 September 2018 15:55
Tekan Angka Laka Lantas, Satlantas Bantaeng Sosialisi ke Pelajar

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Satlantas Polres Bantaeng bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Sentosa Jaya motor mensosialisasikan Safety Riding di SMA Negeri 4 Bantaeng dan SMA Negri 2 Bantaeng, Rabu (12/9).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menekan tingginya angka kecelakaan pada pelajar di Kabupaten Bantaeng.

Dengan mengusung tema “Penyelamatan Anak Bangsa” Satlantas Polres Bantaeng akan mengunjungi sekolah SMA dan SMP se Kabupaten Bantaeng.

“Demi menekan angka laka lantas pada pelajar, semoga kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan, ” jelas Kanit Dikmas Lantas, Aipda Syamsuddin Latif.

Bagi dia, sumber utama kecelakaan adalah pelanggaran atau kelalaian manusia (human error) yang kurang memperhatikan aturan dalam berkendara.

“Tujuan kami tidak lain sebagai aparat penegak hukum yang bertanggung jawab moral kepada penerus bangsa.  kami juga senantiasa untuk mengajak berlalu lintas yang baik dan benar,” jelas dia.

Dia juga mengajak orang tua pelajar serta guru untuk ikut berperan serta dalam mengawasi para pelajar.

“Kami berharap kepada orang tua siswa dan guru ikut bersinergi dalam melakukan pengawasan.  Hal ini tentunya dapat mengurangi angka korban lantas yang sering terjadi pada anak sekolah serta tidak terjerumus pada penyalagunaan obat – obatan terlarang,” tutupnya. (*)


div>