JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Tekan Angka Penderita Penyakit Hepatitis B, Dinkes Gelar Pelatihan

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 02 Desember 2016 13:02
Tekan Angka Penderita Penyakit Hepatitis B, Dinkes Gelar Pelatihan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Untuk menekan angka penderita penyakit Hepatitis B, Dinas Kesehatan Kota Parepare menggelar pelatihan dengan menghadirkan Dokter spesialis interna di Hotel Kenari Bukit Indah, Jumat, (2/12). Kegiatan tersebut berlangsung sejak kemarin, 1 hingga 3 Desember, besok.

Mengupas tuntas tentang penyakit hepatitis, Dinkes Parepare juga menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel sebagai pemateri.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan,  Sriyanti Ambar, yang juga Panitia Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk menekan angka penderita penyakit Hepatitis B.

“Berdasarkan data yang didapatkan dari rumah sakit Andi Makkasau, dengan pertemuan ini bisa bersinergi dalam menekan angka penderita penyakit Hepatitis, dan kami hadirkan pemateri yang merupakan Dokter Spesialis Interna,” ujarnya.

Pelatihan tersebut kata Sriyanti merupakan langkah untuk mengantisipasi dan mendeteksi penyakit Hepatitis B yang kian marak di tengah-tengah masyarakat. (Nia)


Tag
div>