SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Tekan Angka Pengagguran, Disnakertrans Maros Akan Gelar Job Fair

Reporter:

Muhammad Iqbal AM

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 11:20
Tekan Angka Pengagguran, Disnakertrans Maros Akan Gelar Job Fair

Kadisnaker Maros, M. Ferdiansyah, saat jumpa pers, selasa (16/10)

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Para pencari kerja di Kabupaten Maros akan memiliki peluang lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan di berbagai perusahaan swasta. Bukan hanya perusahaan lokal namun juga perusahaan skala nasional.

Pasalnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Maros akan menggelar “Maros Job Fair 2018” atau Pameran Bursa Kerja untuk para pencari kerja pada tanggal 24 sampai 25 Oktober 2018 di Atrium Grand Mall Batangase Maros, Lt. 1.

Kadisnaker Maros, M. Ferdiansyah, saat jumpa pers, selasa (16/10) mengatakan Kegiatan Bursa Kerja ini merupakan program yang pertama kali digelar Disnakertrans untuk memudahkan tenaga kerja potensial dan kompeten dalam mendapatkan informasi lowongan kerja di beberapa perusahaan besar.

“Sudah ada puluhan perusahaan yang terdaftar dan akan membuka stand di Job Fair ini untuk memberikan informasi yang dibutuhkan para calon tenaga kerja,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pameran bursa kerja ini, pihaknya sudah menyiapkan kemudahan bagi calon tenaga kerja dalam pengurusan kartu kuning atau kartu pencari kerja.

Para Calon tenaga kerja hanya disyaratkan membawa fotokopi Ijazah terakhir dan transkrip nilai, Pas Foto ukuran 3×4 3 lembar, dan fotokopi KTP sehingga bisa langsung memasukkan aplikasi lamarannya pada perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Maros Job Fair 2018 ini juga dimeriahkan Lomba Musik Akustik, Coaching Clinik seperti teknik wawancara dan Talkshow Ketenagakerjaan. (*)


div>