SENIN , 15 OKTOBER 2018

Tekan Inflasi, Wali Kota Parepare Ajak BUMN Gelar Pasar Murah

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 13 Juni 2017 13:07
Tekan Inflasi, Wali Kota Parepare Ajak BUMN Gelar Pasar Murah

Wali Kota Parepare menyerahkan paket sembako yang dibeli warga pada kegiatan Pasar Murah yang digelar PT Pelindo IV, Kota Parepare, Selasa, (13/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghimbau kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kota Parepare untuk ikut berbagi berkah kepada warga yang kurang mampu. Salah satunya, dengan pelaksanaan Pasar Murah seperti yang dilaksanakan PT Pelindo IV, Selasa, (13/6).

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemkot bersama pihak Pelindo IV untuk berbagi di Bulan yang penuh berkah dan saya memuji program berbagi dari Pelindo yang sudah kali kedua dilakukan, semoga BUMN lainnya bisa mengikuti,” harap Taufan Pawe.

Taufan menambahkan konsep kepedulian yang digalakkan Pemerintah Kota dalam membangun Parepare diharapkan dapat diadopsi oleh BUMN yang ada di Kota Parepare, terkhusus dengan menggelar kegiatan berbagi kepada warga yang kurang mampu, seperti pasar murah di Bulan Suci Ramadhan.

“Kalau program ini digalakkan, ini dapat menekan inflasi, dan mudah-mudahan Badan Usaha lain yang ada di Kota Parepare dapat mengikuti program ini. Kita masih mau meringankan beban masyarakat kita,” harap Taufan
Sementara itu, Kepala Pelindo IV, Yusida, menjelaskan program pasar murah yang dilaksanakan PT Pelindo bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sulsel dengan maksud membantu daya beli masyarakat pra sejahtera.

Yusida menguraikan, kantong sembako yang dibagikan berisi kebutuhan masyarakat untuk merayakan Hari Raya ldul Fitri seperti, beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis dan biskuit kaleng, dengan harga beli masyarakat sebesar Rp 50 ribu.

“Harga perkantongnya, yang berisi 7 item sembako dibeli dengan harga Rp 50 ribu, jika dibeli normal seharga Rp 140ribu,” jelas Yusida. Dengan harga tersebut berarti, pihak Pelindo memberi subsidi harga sebesar Rp 70 ribu per paket sembako.

Pasar Murah Pelindo digelar di beberapa Kabupaten di Sulsel di antaranya, Kabupaten Jeneponto, Pangkep, Pinrang, Bulukumba dan Sidrap. (sps/nia)


Tag
div>