SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Tekan Pengangguran Disnaker Gelar Job Fair

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 27 April 2016 22:47

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar,berupaya menekan tingkat pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan dengan menggandeng 100 perusahaan untuk menggelar Job Fair, 27-29 April 2016 mendatang di Celebes Convention Center (CCC).

Kepala Disnaker Kota Makassar, Jufrie Bukti mengatakan, tujuan kegiatan ini menekan tingginya angka pengangguran di Makassar, dan membuka lapangan pekerjaan bagi tamatan SMA, SMK dan sarjana, di Makassar.

“Guna menekan tingginya pengangguran, maka Disnaker menggelar job fair. Hal ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga Makassar sesuai program Pemkot Makassar, yaitu menekan angka pengangguran.” ujarnya disela-sela kegiatan, Rabu (27/4).

Jufri mengatakan, job fair 2016 ini sengaja digelar sebagai bentuk keseriusan Pemkot dalam memperhatikan nasib masyarakat kota Makassar.

Pada job fair tersebut, 100 Perusahaan Nasional serta lokal yang berkantor di Makassar bekerja sama dengan Pemkot Makassar diundang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan karyawan.

“Expo dan job fair ini selain sebagai langkah mengurangi pengangguran, juga diharapkan mampu memberikan ruang bagi perusahaan untuk mempromosikan kegiatannya,” ujar Jufri.

Pemkot menargetkan 8.000 tenaga kerja akan diserap oleh 100 perusahaan yang turut serta dalam kegiatan expo dan job fair ini. “Jumlah pengganguran di Makassar tahun 2014 sekira 1.055.203 atau setara 10 persen, sedangkan data pengangguran 2015 dan 2016 sampai saat ini belum direkap,” lanjut Jufri.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ibrahim Saleh dihadapan pengunjung job fair sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Pemerintah Kota Makasssar mendorong terciptanya kesempatan kerja seluas-luasnya dan menempatkan tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

“Oleh karena itu pelaksanaan job fair yang menyediakan berbagai lowongan kerja harus diperbanyak keikutsertaan pihak swasta,” tutupnya.(***)


div>