SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, BNK Luwu Timur Disarankan Perkuat Sosialisasi

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Senin , 26 Maret 2018 19:20
Tekan Penyalahgunaan Narkoba, BNK Luwu Timur Disarankan Perkuat Sosialisasi

Ketua BNK Luwu Timur Irwan Bachri Syam saat melakukan Study Banding di BNN RI, Senin (26/3).

MALILI, RAKYATSULSEL,COM – Untuk menekan penyalahgunaan narkoba dan pil PCC di Kabupaten Luwu Timur, BNN RI menyarankan Ketua BNK Luwu Timur Irwan Bachri Syam melakukan penguatan sosialisasi dan rehabilitasi. Demikian kata Irwan saat dikonfirmasi usai melakukan Study Banding di BNN RI, Senin (26/3).

Menurut Irwan, mereka sengaja melakukan study banding pencegahan Narkoba di Luwu Timur ke BNN untuk mengetahui program BNN untuk diterapkan di Luwu Timur.

Alasan yang mendasar study banding ini adalah tingginya penyalahgunaan narkoba dan pil PCC di Luwu Timur yang sudah merambah kalangan pelajar baik di kota sampai ke desa.

“Jadi kami melakukan sharing program dengan BNN, gunanya untuk memantapkan kerja-kerja pencegahan narkoba dan pil PCC di Luwu Timur,” ujar Wakil Bupati Luwu Timur ini.

Lanjut dikatakannya, Luwu Timur juga siap melepas BNK berubah status menjadi instansi vertikal BNNK. Luwu Timur siap membackup ini, meskipun konsekuensinya nanti ketuanya nanti bukan Wakil Bupati.

“Jika dia berubah status ketuanya bisa sipil bisa juga dari Polisi, kita tidak fokus kesitu kita fokus pencegahannya narkobanya,” jelas Irwan. (*)


div>