MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Teken MoU dengan PT Surya Sawit Sejahtera Bukti Pemkab Lutra Permudah Izin Investasi

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 11 Agustus 2018 17:30
Teken MoU dengan PT Surya Sawit Sejahtera Bukti Pemkab Lutra Permudah Izin Investasi

Kepala DPMPTSP Luwu Utara Ahmad Jani saat melakukan penandatanganan jaminan kesungguhan investasi pembangunan pabrik kelapa sawit di ruang rapat sekda Jumat (10/8/2018) kemarin. (Haerul/RakyatSulsel)

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Surya Sawit Sejahtera terkait Jaminan Kesungguhan Investasi Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Luwu Utara.

Kegiatan penandatanganan itu berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Lutra Jumat (10/8/2018) kemarin.

Penandatangan MoU ini sekaligus perwujudan komitmen pemerintah daerah dalam mempermudah memberikan izin kepada investor.

“Apa yang kita lakukan itu adalah wujud komitmen kita dalam mempermudah memberi izin investasi komoditi ekspor dan investasi komoditi substitusi impor,” ujar Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Sabtu (11/8/2018).

Indah mengatakan, Kabupaten Lutra kaya akan hasil alam dan tentunya dengan komoditi yang sangat berlimpah. Karena belum terkelola secara maksimal, kata Indah, maka sebuah kebutuhan bagi pemerintah daerah untuk mengundang para investor menanamkan investasinya di Kabupaten Lutra.

“Kita harus menyadari bahwa keberadaan investor untuk menanamkan modalnya di Lutra adalah dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu saya berharap, perencanaan dan pengelolaannya nanti sesuai dengan AMDAL, sehingga tidak berdampak buruk bagi masyarakat lainnya,” harap Indah.

Direktur PT. Surya Sawit Sejahtera, Rusli Cahyana, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena diberi kesempatan berinvestasi.

“Apresiasi buat pemerintah daerah yang berkomitmen mempermudah investor, sehingga hari ini kami menandatangani MoU dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat Lutra,” ujar Rusli.(*)


div>