SELASA , 23 JANUARI 2018

Telan Rp 2 M, Rehab Masjid Belum Rampung

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 10 September 2012 09:52

RAKYAT SULSEL . GOWA – Anggaran biaya renovasi Masjid Rahmatul Ummah yang terletak di poros Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa mencapai Rp 2 miliar. Sumber  dana tersebut dari swadaya masyarakat serta bantuan melalui sejumlah pihak perusahaan swasta di daerah ini.

Demikian diutarakan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Rahmatul Ummah, H Mulyadi kepada Rakyat Sulsel, Minggu (9/9).

Dia mengakui, merehabilitasi total sarana dan prasarana ibadah tersebut, tentu tak semudah  membalik telapak tangan. Namun, dibutuhkan kesadaran dan kerja sama yang baik diantara panitia, pengurus, serta masyarakat dan pemerintah.

Disebutkan, saat ini renovasi mesjid tersebut telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 miliar. “Allhamdulillah volume bobot hasil pekerjaannya sudah kisaran 50 persen,” ujar Mulyadi.

Ditambahkan, mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan dalam perbaikan mesjid tersebut, sehingga panitia sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi dermawan guna kelancaran pembangunan rumah Allah tersebut.

Sementara Lurah Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu, Gowa Burhanuddin Tola mengatakan, untuk lebih mempererat tali persaudaraan khususnya ummat Islam di wilayah ini, tentu dibutuhkan wadah yang refresentatif seperti masjid. Sebab menurutnya, selain fungsi masjid sebagai tempat ibadah ummat Islam, juga bisa digunakan ummat Islam untuk kegiatan pengajian, baik tingkat anak–anak hingga dewasa, serta orangtua.

Lanjut dia, jika diamati keberadaan masjid tersebut, sudah saatnya dilakukan perbaikan. Apa lagi, kata dia,  warga di Kelurahan Pandang-Pandang ini yang merupakan jamaah masjid tersebut terus bertambah, juga letaknya berbatasan Ibu Kota Makassar. Sehingga bagunan Mesjid pun selayaknya diperluas dan diperindah supaya tampak terlihat cantik dan kuat struktur konstruksi bangunannya. “Selaku pemerintah setempat menyambut baik dan mendukung langkah panitia untuk memperbaiki mesjid tersebut,” ujar Burhanuddin di sela-sela peninjauan di lokasi masjid, Sabtu (8/9).(K1/C)


Tag
div>