SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Telkom-PMI Kerja Sama Gelar Donor Darah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 02 Maret 2017 10:02
Telkom-PMI Kerja Sama Gelar Donor Darah

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal mengkampanyekan donor darah di PT Telkom Indonesia, Jl AP Pettarani, Rabu (1/3). foto: muh alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ujung Tanah dalam menggelar donor darah di kantor Telkom JL AP Pettarani, Rabu (1/3).

Kegiatan donor darah tersebut, dihadiri langsung Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal dan Executice Vice Presiden Telkom Regional 7, Aris Dwi Tjahjanto.

“Beberapa kerja sama yang saling menguntungkan dapat dijalin antara pihak Telkom dan PMI kota Makassar, yakni digitalisasi pelayanan donor darah yang dapat diakses oleh para relawan,” ujar Deng Ical sapaan Syamsu Rizal diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (2/3).

Menurutnya, relawan di kota Makassar yang mencapai lebih dari 38 ribu orang tentu potensi yang cukup besar jika terkoordinasi dengan baik dan ditunjang dengan sarana prasarana informasi yang memadai.

“PMI adalah sebuah organisasi kemanusian yang sama sekali tidak berorientasi kepada bisnis, tetapi berbasis kemanusiaan. Dan saat ini relawan PMI mencapai kurang lebih 38 ribu se-Kota Makassar,” kuncinya.

Sementara, Aris menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR Telkom sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan sosial.

“Kami berharap kegiatan kami ini bermanfaat bagi PMI dan masyarakat, sekaligus membantu pasokan akan kebutuhan stok darah di Makassar,” ujarnya. (***)


div>