SENIN , 21 MEI 2018

Telkom Rencana Sediakan 2 Jt Wifi Di Indonesia

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 28 September 2012 09:26
Telkom Rencana Sediakan 2 Jt Wifi Di Indonesia

Logo Telkom

MAKASSAR – Guna memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. PT Telkom Indonesia menyediakan layanan dan infrastruktur yang hadir lewat program Indonesia wifi. Program ini telah menyentuh seluruh kawasan Indonesia. Diharapkan program ini dapat memnuhi ragam kebutuhan masyarakat yang ingin mengakses kebuthan informasi tanpa batas.

General Manager UCS VII PT Telkom Indonesia, Firmansyah, di kantor PT Telkom, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (27/9) mengatakan, program ini disediakan khusus untuk tiga kelompok konsumen Telkom seperti konsumer, institusi, dan operator line. Dengan hadirnya program Indonesian wifi ini, bisa membantu dan mempermudah mengakses informasi melalui internet.

“Rencananya program ini ditarget tersebar pada 2 juta titik di seluruh Indonesia hingga 2013. Program ini sangat bermanfaat dan membantu calon pelanggan baru, maupun pelanggan lama untuk semua aktifitas online, karena cukup memasukkan wifi id pengguna, apakah user pelanggan Flexi, Telkomsel, Speedy maupun Flash, akan secara otomatis menghitung biaya penggunaan akses sesuai id user pengguna,” kata Firmansyah.

General Manager DBS VII, Victor Hutapea mengatakan, saat ini untuk seluruh wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) telah tersebar 6 ribu titik baik akses publik maupun komersil untuk memaksimalkan layanan ini dengan kekuatan 1 akses poin sebesar 3 MB yang mampu menjangkau hingga radius 50 meter. Dimana akan disiapkan sekira 100 akses poin per titik baik untuk publik area maupun komersil.

Program Indonesia wifi ini sendiri kata Victor, menjadi proyek menjanjikan bagi kemajuan sebuah daerah, apalagi lewat kerjasama yang sementara dijajaki dengan pemerintah kota maupun Provinsi yakni cyber city. Dimana program ini akan saling bersinergi dengan prorgam Pemerintah Kota (Pemkot) maupun Pemrov untuk menjadikan sebuah kota wisata, pusat hiburan, dan rekreasi akan dibekali wifi untuk akses tanpa batas.

Indonesia wifi ini menjadi ukuran nyata melihat pertumbuhan data yang sangat signifikan sekaligus menjadi komitment PT Telkom Indonesia untuk kemajuan negeri. Hingga saat ini program Indonesia wifi telah menempatkan 65 persen akses poin diseluruh Indonesia dimana yang utama ada dibeberapa fasilitas publik seperti Bandara, Pelabuhan, Perkantoran, dan pusat perbelanjaan. (RS10)


Tag
div>