MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Telkomsel Bagikan 3 Ton Kurma ke Masjid Al-Markaz

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Selasa , 15 Mei 2018 21:00
Telkomsel Bagikan 3 Ton Kurma ke Masjid Al-Markaz

Pihak Telkomsel saat memberikan kurma ke Masjid Al-Markaz, Selasa (15/5). Foto: (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriah, Telkomsel berbagi takjil Ramadan berupa 23 ton kurma yang diserahkan kepada 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia agar dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Lima belas Masjid yang memperoleh bantuan kurma adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, dan satu masjid di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz, mengatakan dari 23 ton Area Pamasuka mendapatkan alokasi 5.5 ton kurma yang dibagi ke lima wilayah dengan alokasi tiga ton Kurma di Masjid Al Markas Al Islami Makassar, satu ton kurma di Masjid Al Munawar Ternate, 0.5 ton kurma di Masjid At Taqwa Balikpapan, 0.5 ton Kurma di Masjid Babussalam dan 0.5 ton kurma di Masjid Agung Nurul Yaqun WaisaiRaja Ampay Sorong.

“Setelah penyerahan secara simbolis 23 ton kurma yang dihadiri dari 15 imam masjid di Jakarta, 3 Mei 2018 lalu. Telkomsel menyerahkan secara langsung 3 Ton Kurma kepada Masjid Al-Markas Al-Islami,” Selasa (15/5).

Selanjutnya di hari yang sama, Masjid Al-Markas Al-Islami mendistribusikan langsung paket kurma kepada lebih dari 200 Masjid di Makassar yang juga turut hadir dalam kegiatan ini. Masing-masing Masjid mendapatkan sekitar 10 hingga 30 kilogram kurma yang dapat digunakan selama bulan ramadhan. Selain di Makassar paket kurma juga didistribusikan ke beberapa masjid besar di Parepare, Maros, Gowa dan Bone.

“Kami berharap bantuan kurma ini dapat memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sejak tahun 2013, Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel. Pada tahun ini, jumlah bantuan 23 ton kurma disesuaikan dengan 23 tahun Telkomsel yang jatuh pada bulan Mei 2018 ini,” ujarnya. (*)


div>