RABU , 12 DESEMBER 2018

Telkomsel Klaim Situs yang Diretas Bukan Database Konsumen

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 29 April 2017 01:21
Telkomsel Klaim Situs yang Diretas Bukan Database Konsumen

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM- Presiden Direktur Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, situs www.telkomsel.com tidak berisi database konsumen.

Situs yang diretas pada Jumat (28/4) 05.00 WIB, hanyalah berkonten informasi.

“Ini terpisah dengan sistem kami yang lain. Termasuk terpisah dengan data pelanggan,” kata Ririek dalam konferensi pers di kantornya, Jumat sore.

Dia menegaskan, situs tersebut merupakan pedoman konsumen untuk mengetahui produk lama dan baru dari Telkomsel. Sekaligus wadah konsumen menggali informasi seputar Telkomsel.

“Jadi server yang diretas hanya semata-mata untuk memberikan layanan informasi, tidak ada transaksi di dalamnya. Tidak ada database di dalamnya, tidak ada billing di dalamnya,” kata dia.

Ririek berani menjamin hal tersebut. Selain itu, dia meminta konsumen Telkomsel tidak termakan dengan isu di media sosial yang menyebutkan bahwa peretas berhasil masuk ke server utama Telkomsel.

“Tidak ada risiko bahwa peretasan ini akan mengakibatkan si pelaku bisa mengakses kepada data pelanggan Telkomsel. Karena letaknya terpisah dengan sistem pelanggan,” tandas dia. (Mg4/jpnn)


Tag
div>