MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Telkomsel Luncurkan Aplikasi StarStudent di SMK Telkom Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Juli 2018 14:16
Telkomsel Luncurkan Aplikasi StarStudent di SMK Telkom Makassar

elkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi, Papua (Pamasuka) melaksanakan peluncuran aplikasi StarStudent serta kantin dengan sistem pembayaran digital menggunakan Tcash. Peluncuran tersebut dilakukan di lapangan SMK Telkom Makassar, Senin (16/7). Foto: Nhera/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi, Papua (Pamasuka) melaksanakan peluncuran aplikasi StarStudent serta kantin dengan sistem pembayaran digital menggunakan Tcash. Peluncuran tersebut dilakukan di lapangan SMK Telkom Makassar, Senin (16/7).

General Manager Youth and Community Pamasuka Riki Agus Setiawan mengatakan,
dengan peluncuran tersebut akan membantu segala aktivitas administrasi antar siswa dan guru yang semula dilakukan secara konvensional, sekarang dapat dilakukan secara digital.

“Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel ingin ambil andil dalam mengembangkan sistem pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan kemudahan tidak hanya kepada pihak sekolah dan para siswa, melainkan juga kepada para orang tua siswa. Kemudahan dalam mengakses segala informasi bisa didapatka melalui aplikasi ini,” ungkapnya, Senin (16/7).

Dia menambahkan, Telkomsel meluncurkan aplikasi StarStudent yang dapat memudahkan seluruh aktivitas yang dilakukan oleh sekolah. Mulai dari laporan absensi harian dan bulanan, timeline akademik, kalender akademik, laporan nilai, jadwal pelajaran, interaksi antar guru dan siswa, serta pengecekan pembayaran SPP yang nantinya akan dikembangkan pembayaran via digital.

“Semua hal tersebut dapat dilakukan dengan aplikasi StarStudent tersebut. Para siswa juga mendapatkan kartu pelajar yang berfungsi sebagai tapping card. Kartu pelajar ini dapat digunakan para siswa untuk melakukan absen dan juga peminjaman buku di perpustakaan sekolah. Aplikasi ini tidak hanya mempermudah pihak sekolah, tetapi juga orang tua para siswa,” tambahnya.

Telkomsel, lanjut Riki Agus, juga memberikan kemudahan bertransaksi di kantin sekolah dengan melakukan launching sistem pembayaran digital menggunakan TCash.

“Produk Tcash sendiri adalah uang elektronik produk Telkomsel yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai sistem pembayaran. Dalam hal ini Telkomsel ingin mengenalkan Tcash secara lebih meluas kepada guru, siswa, serta para orang tua siswa,” jelas Riki.

Sementara, Kepala SMK Telkom Makassar, Abdul Halim Samad menuturkan, dengan program tersebut membantu sekolah apalagi sekolah tersebut sudah berbasis digintal.

“Dengan StarStudent ini sangat membantu pihak sekolah dalam proses belajar lebih efesien dan efektif serta lebih cepat, selain itu lebih muda mengabsen siswa yang berjumlah sekitar 1100 dan guru 93 orang,” tutupnya. (*)


Tag
div>