RABU , 14 NOVEMBER 2018

Telkomsel Tanam BTS di Pulau Liran

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 14:59
Telkomsel Tanam BTS di Pulau Liran

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Telkomsel mengoperasikan Base Transciever Station (BTS) pertama di Pulau Liran, Desa Ustutun, Kecamatan Wetar, kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku. Telkomsel menjadi provider satu-satunya operator seluler menghadirkan infrastruktur jaringan telekomunikasidi pulau terluas di Indonesia, perbatasan dengan Timor Leste tersebut.

Direktur Network Telkomsel Pamasuka, Bob Apriawan mengatakan, sebagai perusahaan berplat merah atau milik negara, pihaknya terus berkomitmen mewujudkan kemerdekaan di wilayah-wilayah di Indonesia yang belum terjamaah dengan layanan telekomunikasi.

“Dengan semangat tanpa batas, kami selalu berupaya membangun jaringan untuk memajukan negeri dan melayani masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, tanpa terkecuali, termasuk di wilayah-wilayah yang secara bisnis tidak menguntungkan,” ujar Bob, Rabu (9/8).

Didukung daya jangkau hingga radius lima kilometer, BTS Telkomsel mampu menyediakan layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Pulau Liran. BTS Telkomsel di Pulau Liran juga mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi hingga ribuan pengguna, sehingga sangat memadai untuk melayani Pulau Liran yang berpopulasi penduduk mencapai lebih dari 1.000 jiwa.

Selama ini, untuk menjual ikan langsung ke Timor Leste, nelayan di Pulau Liran harus berlayar menggunakan perahu selama lima jam, tak jarang sampai bermalam di tengah lautan.

“Kita sama-sama berharap, dengan adanya jaringan Telkomsel di Pulau Liran, komunikasi warga dengan warga di pulau lain bahkan provinsi lain bisa meningkat. Semoga layanan telekomunikasi juga mampu mendorong peningkatan kegiatan perekonomian di wilayah ini,” ungkapnya.

Bob mengaku, pihaknya terus berupaya agar layanan Telkomsel dapat menjangkau seluruh wilayah populasi Indonesia. (rrs/C)


Tag
  • telkomsel
  •  
    div>