SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Telusuri Dugaan Telur Palsu, Dinas PKP Parepare Jamin Parepare Nihil

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 06 Februari 2018 18:11
Telusuri Dugaan Telur Palsu, Dinas PKP Parepare Jamin Parepare Nihil

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare melakukan penelusuran dugaan telur palsu yang diinformasikan salah seorang warga di media sosial (medsos).

Dari hasi penelusuran di Pasar Lakessi dan di rumah warga yang menyampaikan informasi tersebut, Dinas PKP Kota Parepare tidak menemukan indikasi adanya telur palsu di Parepare.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas PKP, Wildana menegaskan jika pihaknya tidak menemukan telur palsu yang diperjualbelikan di Parepare.

“Setelah kami melakukan penelusuran kepada para pedagang telur di pasar. Kami tidak menemukan adanya telur palsu. Semuanya asli, termasuk telur asli yang diviralkan warga karena dikira palsu. Sekali lagi kita tegaskan, semuanya asli,” tegas Wildana, Selasa, (6/2/2018).

Mengenai telur yang diduga palsu milik warga Lapadde bernama Unnah, Dokter Hewan Dinas PKP, Nurdin memberikan penjelasan secara detail sehingga telur asli yang diduga palsu tersebut memiliki ciri-ciri yang hampir sama.

Menurut drh Nurdin, telur sejumlah dua rak yang dibeli Umnah dibeli pada 5 Januari lalu, sehingga ciri-ciri yang disebutkan oleh Unnah merupakan telur yang sudah tua.

“Dilihat dari bentuk fisiknya, telur asli memiliki pori-pori dicangkangnya. Nah telur yang dibeli oleh tantenya Unnah ini, sudah sebulan lalu. Kenapa cair, karena dua hingga tiga minggu penyimpanan teksturnya akan seperti itu. Kenapa tidak ada baunya, karena lama disimpan di dalam kulkas,” ulas Nurdin menguraikan.(MP1/Nia)


div>