KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Telusuri Transaksi Jual Beli di FB, Resmob Parepare Ringkus Residivis Pencuri HP

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 04 Februari 2018 23:48
Telusuri Transaksi Jual Beli di FB, Resmob Parepare Ringkus Residivis Pencuri HP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Tim Crime Hunter Resort Mobil (Resmob) Kepolisian Resort Kota Parepare berhasil meringkus pelaku pencurian HP di kompleks BTN Nyiur Permai, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Minggu, (04/1/2018).

Pelaku bernama Yudistira alias Yudi Gagak (28) ini merupakan residivis pencuri HP yang telah tercatat sebagai mantan narapidana (napi) Lapas Parepare dengan kasus yang sama, yaitu pencuri HP dengan modus di bawah sadel motor.

Yudi Gagak berhasil diringkus oleh Tim Crime Hunter yang dipimpin Kepala Unit Resmob Polres Parepare Aiptu Faesal, dengan cara menelusuri percakapan lewat transaksi Forum Makassar Dagang, salah satu grup jual beli online di akun Facebook (FB).

“Setelah dilakukan penyelidikan
terhadap barang bukti yang telah dibeli oleh pelaku penadahan melalui
Forum Makasar Dagang jual beli online via Facebook, yang mana pelaku pencurianlah yang mengantarkan barang berupa HP tersebut ke Kota Makasar,” papar Aiptu Faesal.

Atas informasi awal tersebut, Tim Crime Hunter meluncur ke Kota Makassar untuk menggali informasi lebih lanjut, dan berhasil mengamankan pelaku penadahan M Farid Idrus (20), seorang Mahasiswa di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap penadah, kemudian tim mencari baket tentang pelaku pencurian tersebut dan kami langsung bergerak ke Kota Parepare.

“Kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Dari keterangan pelaku, katanya pernah melakukan aksi yang serupa yaitu pencurian modus di bawah sadel dan berhasil mengambil barang berupa HP di sekitaran pasar Senggol,” lanjut Faesal mengulas kronologi penangkapan pelaku.

Faesal mengatakan, saat ini kedua pelaku dan barang bukti tengah diamankan di Mapolres Parepare untuk pengembangan lebih lanjut. (Nia)


div>