JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Tempati Kediamannya di Belopa Utara, Cakka “Traktir” Warga Makan Bakso

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 21 Februari 2018 12:45
Tempati Kediamannya di Belopa Utara, Cakka “Traktir” Warga Makan Bakso

int

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar (Cakka) yang maju sebagai calon wakil Gubernur Sulsel pada Pilgub 2018, terhitung mulai 15 Februari 2018 telah cuti.

Cakka dan keluarga bahkan sebelum tanggal 15 Februari 2018 lalu telah meninggalkan Rumah Jabatan Bupati di Bukit Limpujang Belopa.

Meskipun memiliki kediaman di Latuppa Palopo, pasangan Ichsan Yasin Limpo ini memilih bertempat tinggal di Kelurahan Sabe Belopa Utara, tepatnya di kediaman yang menjadi markas yang mengantarkan suami Hj Andi Tendri Karta  Mudzakkar menjadi Bupati Luwu dua periode.

Rabu (21/2) Cakka melaksanakan syukuran masuk Rumah di Sabe yang dihadiri ratusan orang, termasuk pendukung dan simpatisannya yang siap memperjuangkan putra mendiang Qahhar Mudzakkar ini pada perhelatan Pilgub 2018.

“Rumah kediaman di Sabe ini punya historis tersendiri buat saya dan saya memilih tinggal disini, ” ungkap Cakka.

Walaupun kediaman ini sudah terlihat dipugar dan permanen, nuansa kesedehanaan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan Cakka, dimana untuk menghidangkan menu makanan Cakka mengundang beberapa pedagang kaki lima (PKL) penjual bakso, penjual coto Makassar untuk menjamu makan siang tamu yang hadir.

“Saya senang disajikan bakso, disamping karena saya suka makan bakso, yang terpenting adalah saya datang karena sangat mencintai Cakka dengan segala kesederhanaannya. Sangat sulit kita temukan seorang pejabat yang memiliki kesederhanaan seperti beliau dan sangat dekat masyarakat bawah, ” ungkap Muhaddar.

Sabar salah satu PKL penjual Bakso mengatakan, ia memang di telpon langsung Cakka untuk menyajikan jualan baksonya di Markas Cakka di Sabe

“Saya sudah lama berjualan di sekitar sini pak. Bapak Bupati Luwu selalu membeli bakso saya kalau lagi bermalam di rumah ini. Na hapal betul namaku. Saya senang ada pejabat yang sederhana seperti Cakka, ” jelas Sabar. (*)


div>