MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Temui Wagub, ISKI Sulsel Diminta Bikin Pelatihan Sosmed bagi Eselon

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 10 September 2015 18:07

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang akhirnya merespon kehadiran Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Sulsel di ruangannya, Kamis (10/9/15).

Agus mengaku pihaknya membutuhkan kehadiran ISKI. Jadi, kata dia, kalau ISKI mau bekerjasama, Pemprov akan respon.

“Saya cek apa-apa programnya. Misal, pejabat eselon sebenarnya sudah bisa mengerti penggunaan WhatsApp, dan sosial media lainnya. ISKI bisa memberikan pelatihan disitu,” katanya.

Menurutnya, pemberitaan memang sangat dibutuhkan. Banyak hal kecil telah Pemprov lakukan, tapi memecahkan masalah nasional. “Masyarakat harus tahu apa saja yang telah dibuat oleh pemerintah,” katanya.

Selain itu, kata dia, mengajak orang masuk Sulsel sangat sulit, apalagi Sulsel terkenal dengan image yang kasar. “Kita butuh back up. Apalagi, pemerintah pusat menaruh harapan ke kita, khususnya dalam pelemahan rupiah ini,” katanya.

Ia pun menyebutkan Pemprov memiliki 48 SKPD. Kalau setiap hari itu bisa jadi berita, kata dia, kan bisa menjadi berapa lembar koran. “Pemerintah harus siap menghadapi situasi komunikasi seperti sekarang. Jadi, kalau ISKI mau kerja sama, saya merespon,” ujarnya.


div>