SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Temukan 300 Pemilih Ganda, KPU Parepare Coret di DPSHP

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 07 Agustus 2018 21:19
Temukan 300 Pemilih Ganda, KPU Parepare Coret di DPSHP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar rapat koordinasi Data Pemilih Pemilu (DPP) tahun 2019 bersama PPK dan PPS, di Media Centre KPU Parepare, Selasa, (7/8/2018).

Dalam rakor tersebut, Komisioner Divisi Program dan Data KPU Parepare, Abdullah mengungkap sejumlah temuan, sehingga perlunya perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sebelum penetapan DPT tingkat kota.

“Ada beberepa yang perlu dibenahi, salah satunya data pemilih ganda. Ada sekitar kurang lebih 600 data pemilih yang terdownload dari aplikasi Sidalih, karema 300 data pemilih dari 600 itu yang dinyatakan ganda sehingga harus segera dicoret,” ungkap Abdullah.

Selain itu kata dia, terdapat pula pemilih yang tidak mencantumkan NIK atau nomor KK sebagai kelengkapan daftar identitas pemilih.

“Ada juga kemarin pemilih yang tidak sempat mencatat NIK dan nomor KK. Sehingga, kami berikan kepada teman-teman PPK dan PPS untuk melengkapi identitasnya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, lanjut Abdullah,sekira kurang lebih 2000 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Kami minta kepada teman-teman PPK dan PPS untuk menelusuri pemilih pemula tersebut lalu meminta mereka melakukan perekaman di Disdukcapil Parepare. Apabila belum melakukan perekaman sampai penetapan DPT 21 Agustus pada tingkat Kab/Kota, maka secara otomatis akan terhapus di DPSHP. Untuk perbaikan lainnya pada tingkat PPK dan PPS harus dibenahi sebelum tanggal 12 Agustus 2018,” jelas Abdullah. (MP1)


div>