SABTU , 15 DESEMBER 2018

Tenri Olle Prihatin Minimnya Damkar Gowa

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 September 2015 15:52

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Gowa, Tenri Olle Yasin Limpo merasa prihatin dengan minimnya armada pemadam kebakaran yang di miliki pemerintah daerah kabupaten gowa.

Keprihatinan itu disampaikan terkait kebakaran besar yang menimpa pasar sentral Kabupaten Gowa, Selasa (15/9) malam.

Minimnya armada damkar, kata Tenri Olle, berdampak kepada setiap musibah kebakaran yang menjadi lamban ditangani, sehingga masyarakat mengalami kerugian yang cukup besar. Padahal banyak kejadian sebelumnya
telah terjadi, yang mengharuskan pemerintah sebelumnya cepat menyiapkan kendaraan yang lebih dari yang ada selama ini.

Tenri Olle mendapatkan keluhan dari masyarakat saat memantau langsung di lokasi kebakaran. Menanggapi keluhan itu, Tenri olle berjanji akan memperhatikan sarana dan prasarana termasuk kendaraan pemadam kebakaran. Dirinya berjanji akan menyiapkan 10 kendaraan pemadam kebakaran, sehingga apabila ada kejadian secepatnya dapat diatasi. “Ini pasti saya lakukan apabila saya dipercaya rakyat Gowa,” kata Tenri Olle.

Calon bupati Gowa nomor urut 4 ini mengaku sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi di pasar sentral Sungguminasa, mengingat pasar itu adalah salah pusat perekonomian masyarakat di Gowa sejak lama. Pasar itu dihuni ratusan pedagang yang telah turun temurun memperkuat perekonomian Gowa.

“Informasi mengenai kebakaran diterima tim langsung sekira pukul 22.00 Wita. Ibu Tenri langsung
bergegas ke lokasi melihat dari dekat kejadian,” ungkap jubir PastikanMi, Djaya Jumain, Rabu (16/9).

Tim pemenangan pastikanMi berencana akan membantu para pedagang yang mengalami musibah dengan
membangun posko.

Posko PastikanMi itu nantinya akan di jadikan sebagai pusat informasi dan layanan menyangkut kebutuhkan pedagang korban kebakaran.


div>