RABU , 13 DESEMBER 2017

Tepis Isu Tak Tanggung Penyakit Ini, Kacab BPJS Parepare: Itu Hoax

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 27 November 2017 15:35
Tepis Isu Tak Tanggung Penyakit Ini, Kacab BPJS Parepare: Itu Hoax

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Parepare menepis isu yang marak diperbincangkan soal BPJS yang tidak tidak lagi menanggung 100 persen biaya perawatan medis, yaitu delapan penyakit yang dianggap kronis.

Delapan penyakit yang dimaksud, yaitu Sirosis Hepatitis, Serangan Jantung, Kanker, Stroke, Thalasemia, Gagal Ginjal, Leukimia dan Hemofilia.

Selain itu, isu mewajibkan para peserta untuk turut mendanai biaya perawatan (cost sharing) untuk penyakit yang butuh perawatan medis lama dan berbiaya tinggi (katastropik) juga diklaim sebagai berita bohong (hoax).

Penegasan ini disampaikan Kepala Kantor Cabang (Kacab) Kesehatan BPJS Parepare, Sarman Palipadang kepada sejumlah awak media, Senin, (27/11/2017).

“Direktur BPJS Kesehatan, Fahmi Idris juga telah memberikan penyataan resmi terkait tidak benarnya informasi tersebut. Yang jelas, hingga kini BPJS masih menaggung seluruh biaya peserta untuk jenis penyakit apapun,” papar Sarman.

Sementara, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Parepare, Ade Eka Satrya juga menguraikan, khusus dalam wilayah kerja BPJS Cabang Parepare sampai saat ini belum muncul gejolak terkait merebaknya informasi tidak benar tersebut. “Kita juga belum ada keluhan masyakarat soal pelayanan,” tukasnya. (nia)


div>