SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Terapkan Pemberian Reward, Cara Dispenda Parepare Rutin Capai Target PAD

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 10 Desember 2016 11:11
Terapkan Pemberian Reward, Cara Dispenda Parepare Rutin Capai Target PAD

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Parepare, H Nasarong

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM– Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Parepare punya cara jitu dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditetapkan setiap tahunnya.

Selain memaksimalkan pengawasan dan potensi daerah, Dispenda yang dipimpin H Nasarong ini juga menerapkan sistem pemberian reward atau hadiah kepada wajib pajak yang disiplin membayar pajak tepat waktu.

“Kita tingkatkan pengawasan, mengoptimalkan potensi yang ada dan kita berlakukan pemberian reward bagi SKPD, camat dan lurah, termasuk jg wajib pajak yang tepat waktu melaksanakan kewajibannya,” ujar H Nasarong kepada jurnalis Rakyat Sulsel.

Melalui strategi tersebut kata Nasarong, tiga tahun selama kepemimpinanya di Dispenda, pihaknya mampu mencetak prestasi dengan melampaui target yang diberikan.

“Poisisi PAD yang dikelolah Dispenda sekarang sudah 107 persen, jadi sudah melampaui target tahapan,” bebernya.

Dikatakannya, pemberian reward tersebut diberikan seperti barang, dan ada uang pembinaan. “Selain itu ada juga pengundian, biasanya kita adakan pada minggu kedua. Wajib pajak yang digolongkan membayar awal sebelum jatuh tempo diberikan reward, dan diberikan nomor undian dari nomor pembayarannya. Hadiahnya seperti, kulkas, tv, dan barang elektronik lainnya,” urai Kepala Dispenda ini di ruang kerjanya.(***)


Tag
div>